Wakil Ketua DPRD Medan Tinjau Kinerja Dinas PU

Kamis, 08 Februari 2018 / 16.39
Iswanda Ramli meninjau pengorekan drainase.
MEDAN, KMC - Wakil Ketua DPRD Kota Medan, Iswanda Ramli, meninjau kinerja Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan melakukan normalisasi drainase yang menjadi pemicu banjir di Jalan Polonia, Lingkungan IV, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia.
Dalam tinjauan itu, Nanda panggilan akrab Iswanda Ramli, mengapresiasi kinerja cepat Dinas PU Medan. Dia menilai Kadis PU cepat tanggap menindaklanjuti keluhan maupun laporan dari warga sekitar.
“Semoga kinerja seperti ini dipertahankan terus sehingga masyarakat benar-benar terlayani,” pesan Nanda di lokasi tersebut, Kamis (8/2/2018).
Sementara mewakili warga, Galingging (68) mengucapkan terima kasih atas pengorekan drainase yang dilakukan Dinas PU. Dia berharap, pengorekan mampu mengatasi banjir yang selama ini mereka hadapi.
“ Semoga pengorekan yang dilakukan pagi ini dapat mengatasi banjir, sebab kami warga selama bertahun-tahun selalu mengalami banjir akibat drainase angkasa tersumbat dan mengalami penyempitan,” ungkap Sigalingging.
Sebelumnya Dinas PU Kota Medan  langsung turun menindaklanjuti keluhan warga  Jalan Polonia Lingkungan IV, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia. Pasalnya, warga sekitar sudah puluhan tahun mengalami banjir akibat drainase yang ada mengalami penyempitan akibat pembetonan yang dilakukan pihak pengembang  pada sisi kiri dan kanan. Akibatnya,  drainase tidak mampu menampung debit ketika hujan deras turun.
Selain mengalami penyempitan, drainase yang dijuluki warga sekitar dengan nama drainase angkasa itu juga dipenuhi sampah, sehingga mengalami sendimentasi. Kondisi inilah yang menyebabkan jalan dan halaman rumah warga acap kali digenangi air setiap kali hujan deras turun  karena drainse sudah tak berfungsi.(mar)
Komentar Anda

Terkini