Hantu Gentayangan di 5 Lokasi Angker Ini, Berani Uji Nyali?

Jumat, 06 April 2018 / 23.21
ilustrasi arwah/int
BEBERAPA wilayah di dunia sering dijuluki sebagai tempat paling menyeramkan. Kesaksian warga yang mengklaim pernah melihat sesuatu benda aneh, penampakan, suara-suara tak dikenal atau bahkan kasus kesurupan menjadikan lokasi tersebut dikenal paling angker.

Cerita dari mulut ke mulut, kemudian ditularkan dari satu generasi ke generasi lain menjadikan kisah angker tersebut kian melegenda. Tak hanya bagi warga di sekitarnya, namun menyebar hingga ke seluruh dunia.

Tempat-tempat menyeramkan memang sudah tak asing di telinga kita. Masing-masing lokasi tentu menyimpan cerita tersendiri.

Ada hal yang melatarbelakangi kejadian tersebut. Sebut saja kasus penyiksaan, bunuh diri, atau bahkan tempat pembunuhan.

Karena latar belakang tersebutlah lokasi angker ini kerap dikaitkan dengan sesuatu hal yang berbahaya. Sehingga diberlakukan aturan seperti pelarangan masuk lokasi angker tersebut, atau tak boleh berkata-kata aneh selama berada di sana.

Namun di luar hal tersebut, sejatinya manusia adalah sosok yang punya rasa penasaran yang tinggi. Sebagian orang berani menantang hidupnya demi mengetahui kisah mistis yang kerap membayang-bayangi lokasi angker tersebut.

Seperti dikutip dari laman Listverse.com, Jumat (6/4/2018), berikut 5 lokasi paling angker diduga tempat hantu-hantu bergentayangan:

1. Odeon Cinema

Pada tahun 1946, sekitar dua ribu orang duduk bersama di Odeon Cinema, Bristol, Inggris untuk menyaksikan The Light That Failed.

Pada awal film, sang karakter utama mengalami kebutaan setelah tertembak. Rupanya, apa yang terjadi dengan tokoh dalam film juga terjadi pada Robert Parrington Jackson, seorang manajer di Odeon Cinema.

Ayah dengan empat anak itu mengalami luka tembakan di bagian kepala dan ditemukan oleh penjaga kafe di cinema itu.

Nyawa Robert Parrington Jackson tak bisa diselamatkan. Barulah diketahui pada tahun 1989, ada sekelompok perampok di Wales yang diduga melakukan pembunuhan itu.

Tetapi tetap saja, dalang pembunuhan ini tak dapat diungkap. Kini cinema itu identik dengan lokasi yang menyeramkan. Sebab, suhu di ruangan itu terkadang suka turun tanpa alasan yang jelas.

Rumor yang beredar menyebutkan bahwa arwah dan roh Jackson kerap muncul di gedung tersebut.

2. Terowongan Xinhai
ilustrasi arwah/int

Dibangun untuk menggubungkan kawasan pusat Taipei menuju Muja, terowongan Xinhai rupanya berdiri tepat di atas bukit yang terdapat banyak kuburan.

Seorang pengemudi yang pernah melintasi terowongan itu pernah menyampaikan pengakuan yang bikin merinding. Ia mengaku, saat melewatinya tak pernah mencapai ujung. Dan hal ini lantas membuatnya merasa terjebak.

Sementara itu, pengemudi lainnya mengaku pernah melihat hantu wanita tua yang sedang membersihkan jalanan di terowongan. Sosok tersebut tak kunjung pergi meski sudah dibunyikan klakson, malah terus menyapu aspal terowongan.

Saat sopir kesal dan keluar dari dalam mobil untuk memberi pelajaran, wanita tua itu justru menghilang. Sementara suhu dingin mendadak menyerang lokasi itu.

3. University Of Texas di Brownsville

Banyak cerita seputar hantu yang bergentayangan di sekitar University Of Texas, Amerika Serikat.

Rupanya, kampus ini dulunya adalah sebuah benteng tua. Bahkan salah satu asrama di kampus itu dibangun di atas pemakaman Abad ke-19.

Namun, tak semua orang takut dengan hantu. Seorang mahasiswa keperawatan bernama Olivia De La Garza mengatakan bahwa ia kerap didatangi oleh anak laki-laki berusia tiga tahun dan menarik selimutnya sewaktu malam.

4. Hutan Ballyboley

Hutan Ballyboley di Irlandia Utara disebut-sebut sebagai situs peninggalan kuno yang paling angker di negara tersebut. Sebab, pada Abad Pertengahan, banyak orang yang menghilang tanpa jejak saat masuk ke hutan itu.

Dengan catatan sejarah semacam ini, membuat kawasan hutan Ballyboley dikenal sebagai hutan terseram di dunia.

Pada tahun 1997, dua pria pemberani datang ke hutan itu. Tak lama, mereka mengaku sempat mendengar seorang wanita menangis seperti kesakitan.

Mereka berusaha mencari wanita tersebut. Tetapi tak berhasil menemuinya. Yang mereka temukan hanyalah pohon berlumuran darah.

Karena ketakutan, mereka memutuskan untuk keluar. Saat salah satu dari mereka melirik ke belakang, tiba-tiba terlihat empat sosok berjubah yang mengikuti diam-diam.

5. Terowongan Gridley
ilustrasi arwah/int
Hantu yang satu ini berasal dari Jepang ini memang dikenal akan hantu-hantunya yang menyeramkan. Terbukti dari film-film horor yang ada di pasaran.

Namun, kali ini bukan mengisahkan hantu yang ada di film. Melainkan kisah hantu yang ada di terowongan Gridley.

Warga percaya ada hantu bermata merah yang tubuhnya melayang tak menyentuh tanah. Konon, hantu-hantu yang ada di terowongan ini merupakan korban dari bom Hirosima.

Di terowongan Gridley, banyak pengemudi mobil dan motor yang enggan melihat kaca spion. Sebab, banyak dari mereka yang kerap melihat ada sosok menyeramkan. Mulai dari pria bersamurai dan lainnya. (int)



Komentar Anda

Terkini