Pansus Tatib DPRD Medan, Fraksi Gerindra Soroti Absen Anggota Dewan dan Kadis

Senin, 04 Juni 2018 / 23.34
MEDAN, KMC - Imbas dari seringnya anggota DPRD Medan tak hadir mendapat kritikan dari anggota dewan sendiri. Terutama kekosongan pimpinan DPRD Medan.
Seperti yang disampaikan Proklamasi K Naibaho mewakili Fraksi Gerindra agar pimpinan DPRD Kota Medan tidak mengalami kekosongan.

”Kami meminta kepada Pimpinan DPRD Kota Medan agar selanjutnya tidak terjadi kekosongan pimpinan. Dimana Fraksi Gerindra mengimbau agar ada pelaksanaan harian pimpinan,” ucapnya dalam pandangan Fraksi Gerindra dalam paripurna Raperda Revisi Tata Tertib DPRD Kota Medan, Senin (4/6/2018).

Sambung Proklamasi, setelah disahkan aturan Tata Tertib DPRD Medan juga berharap agar rekannya sesama anggota DPRD untuk tepat waktu hadir. "Apabila anggota dewan belum hadir dan belum mencukupi, maka pimpinan harus membuka rapat, bila belum kourum rapat dapat diskor,” sarannya.

Tidak hanya itu diharapkan agar jajaran Ketua Fraksi dan unsur pimpinan agar melakukan pertemuan minimal satu kali sebulan sebelum rapat Badan Musyawarah (Bamus) dilaksanakan. "Untuk rapat dalam pengambilan keputusan bila saudara Walikota Medan tidak hadir agar ditunda dan untuk kehadiran anggota DPRD pada sidang paripurna ¾ atau setengah  harus fisik, bukan administrasi absensi karena selama ini banyak anggota DPRD Kota Medan yang hanya menitip absensi pada hal secara fisik tidak hadir dalam paripurna,” kritik Proklamasi.(riz)
Komentar Anda

Terkini