Begal Mengganas Lagi, Polresta Medan Diminta Tingkatkan Patroli

Kamis, 19 Juli 2018 / 17.52
MEDAN, KMC - Maraknya kejahatan begal di Kota Medan belakangan ini semakin membuat resah masyarakat.

Dibentuknya tim Pegasus oleh Polrestabes beberapa waktu lalu nyatanya tidak membuat ciut pelaku begal untuk melancarkan aksinya.

Terbaru, pada Rabu (18/7) kemarin seorang pria
bernama Loei Wie Loen ,66, warga Jalan Sungai Deli Kampung Mesjid No 16-E/2 Kelurahan Silalas, Kecamatan Medan Barat tewas di RS Murni Teguh setelah ditemukan dalam keadaan luka lebam dibagian mata dan kaki di Uniland Plaza.

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Andi Lumban Gaol meminta Polrestabes Medan untuk meningkatkan penjagaannya.

"Kita minta polisi untuk meningkatkan lagi patrolinya. Keliling-keliling saja dengan pakaian dinas dengan 2 atau 3 sepedamotor. Kita juga himbau Polrestabes Medan melakukan patroli secara terbuka maupun tertutup. Itu akan lebih mempengaruhi dari pada harus terjadi dulu baru dilakukan pengejaran,"ucapnya, Kamis (19/7/2018) via seluler.

Andi Lumban Gaol juga meminta kepolisian untuk mengaktifkan dan memanfaatkan setiap pos polisi yang banyak berdiri di setiap titik persimpangan.

"Manfaatkanlah itu (pos polisi-red), tempatkan beberapa personil untuk standby disitu. Kejahatan begal ini sudah sangat mencemaskan, khususnya di malam hari, banyak warga Medan yang beraktivitas di malam hari. Jangan sampai Medan jadi kota yang mencekam,"tegasnya.(mr/riz)
Komentar Anda

Terkini