393 Jemaah Haji Kloter 09/MES Tiba di Medan, 1 Orang Wafat

Selasa, 11 September 2018 / 19.22
Jamaah haji kloter 09/EMS saat tiba di Asrama Haji Medan.
MEDAN, KMC - Sebanyak 393 jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 09 Debarkasi Medan (MES) tiba di Bandara Kualanamu, Selasa 11 September 2018 pukul 03.46 dinihari.

Setelah proses penerimaan di Bandara Kualanamu Deli Serdang, jamaah haji dibawa ke Asrama Haji Medan menggunakan 10 bus dan tiba pukul 05.30 wib.

Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari dalam sambutannya ketika menyambut jamaah di Asrama Haji Medan mengucapkan selamat datang, selamat kembali ke tanah air dan bersyukur jemaah haji tiba dengan selamat dan sehat wal afiat serta mendoakan jemaah haji memperoleh haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah.

“Semoga sekembalinya ke daerah masing-masing dapat menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

Budi Utari juga mengucapkan terima kasih dan apresiasinya kepada petugas yang menyertai jemaah serta Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Medan yang telah bekerja dengan ikhlas melayani jemaah haji. “ Semoga menjadi amal ibadah dan mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT,” ungkapnya.

Sementara itu TPHI Kloter 09/MES Azrul Aswan Sirait dalam laporannya menyampaikan, jemaah haji Kloter 09/MES berjumlah 393 orang berasal dari Simalungun 171 orang, Medan, 33 orang, Pematangsiantar 133 orang, Asahan, 40 orang, Deli Serdang 1 orang, Batu Bara 1 orang, Labuhanbatu 1 orang, Tobasa 1 orang, mutasi dari Kloter 20/MES 1 orang, mutasi dari kloter 21/MES 2 orang, TPHD Simalungun 1 orang, TPHD Pematangsiantar 1 orang, TPHD Asahan 1 orang dan 5 orang petugas yang menyertai jemaah haji.

Azrul Azwan juga melaporkan, satu jamaah haji wafat pada kloter ini atas nama, Suyatno Sadi Abdullah Bin Sadi, 77 tahun asal Huta I Talun Rejo Pematang Bandar Simalungun, wafat tanggal 15 Agustus 2018 di Rumah Sakit Arab Saudi.

Turut menyambut jemaah haji Ketua PPIH Debarkasi Medan T. Darmansah, Kakankemenag Pematangsiantar M Hasbi, Kakankemenag Simalungun Sakoanda Siregar, Kakankemenag Toba Samosir Helmut Berman Tambunan serta pejabat lainnya. (m/riz)
Komentar Anda

Terkini