Jamaah Haji Langkat Kembali ke Tanah Air, 1 Orang Wafat

Minggu, 02 September 2018 / 23.59
Jamaah haji kloter 1 tiba di Asrama Haji Medan.
MEDAN, KMC -Jemaah Haji Kloter 1/MES asal Kabupaten Langkat  kembali di tanah air, Minggu (2/9) sekitar pukul 16.30 wib. Setiba di Bandara Kuala Namu, jamaah langsung diantar ke Asrama Haji Embarkasi Medan untuk proses pemulangan. 

Plt Ka Kanwil Kemenagsu, Drs H T Darmansah MA menuturkan bahwa jamaah haji yang berangkat ke tanah suci berjumlah 388 orang, namun kembali dengan jumlah jemaah 391 orang. 

"Dari 388 jemaah yang berangkat haji pada tanggal 22 Juli 2018, ada seorang jemaah yang wafat atas nama Raji Samingan Abdullah Bin H Samingan (77) asal Babalan Kabupaten Langkat. Wafat tanggal 19 Agustus pukul 22.05 WAS," kata Darmansyah.

Dia menambahkan, jumlah jamaah kloter 1/MES yang kembali ke tanah air bertambah 4 orang menjadi 391 orang. Jemaah tersebut masuk disebabkan mutasi kloter, atas nama siapa Muhammad Sukardi Hombeng Bin Hombeng (64) asal Pulau Kampai Langkat yang sebelumnya bergabung dengan kloter 2/MES. 

Kemudian, Supiati Sunarto Susarman Binti Sunarto (56) asal Pulau Kampai Langkat yang sebelumnya juga ada di kloter 2/MES,  Sarmin Sono Karyo Bin Sono Karyo (62) daerah asal Cinta Makmur Labuhan Batu yang sebelumnya ada di kloter 5/MES dan terakhir Rusnah Subandi Abdullah Binti Subandi (58) asal Cinta Makmur Labusel Batu yang sebelumnya juga tergabung dengan kloter 5/MES. 

"Dengan kembalinya jemaah haji kloter 1/MES ke tanah air, kami ucapkan selamat datang dan semoga semua jemaah insyaallah merupakan haji yang mabrur dan mabruroh," ujarnya. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini