Aksi Panggung Iwan Fals Akhiri Perlombaan MTQN di Sumut

Kamis, 11 Oktober 2018 / 23.10
Panitia memaparkan jadwal penutupan MTQN ke 27 yang direncanakan akan dilakukan oleh Wapres RI HM Jusuf Kalla.
MEDAN, KMC - Perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) XXVII yang berlangsung di Jalan Willem Iskandar, Medan, provinsi Sumatera Utara akan berakhir, Jumat (12/10/2018) malam. Acara penutupan akan dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM Jusuf Kalla dan dimeriahkan pemusik legendaris Iwan Fals yang akan berkolaborasi dengan grup Marawis.

Selain Iwan Fals, penyanyi ibukota Vidi Aldiano juga ikut menyemarakkan acara ini, bersama band pendukung lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua Harian Panitia Daerah MTQN XXVII Zonni Waldy didampingi Sekretaris Umum Panitia Daerah Afifi Lubis dan Ketua Bidang Pemberitaan dan Publikasi MTQN XXVII Ilyas Sitorus saat konferensi pers di Media Center MTQN XXVII di Komplek Astaka Jalan Williem Iskandar Medan, Kamis (11/10/2018) malam.

"Setelah menyelesaikan berbagai nomor perlombaan yang dipertandingkan dan mengumumkan pemenang, dijadwalkan penutupan MTQN ke 27 ini dilakukan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia HM Yusuf Kalla. Penutupan ini juga dihibur dengan kehadiran artis Iwan Fals dan Vidi Aldino,"sebut Zonni.

Ditambahkannya, selain acara penutupan yang akan dilakukan Wakil Presiden Yusuf Kalla, acara ini juga akan dilanjutkan dengan prosesi penyerahan bendera MTQN ke XXVIII kepada tuan rumah MTQN ke XXVIII yang belum diketahui propinsi mana. Penyerahan bendera MTQN kepada propinsi penyelenggara direncanakan akan diserahkan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Sedangkan Sumatera Utara selaku tuan rumah hingga berita ini diturunkan memiliki 22 orang peserta yang masuk final dalam MTQN XXVII. Untuk diketahui, pihak pemerintah Sumatera Utara sudah menyiapkan hadiah sebesar Rp 100 juta untuk pemenang pertama, Rp 75 juta untuk pemenang kedua, dan Rp 50 juta untuk pemenang ke tiga.

“Penyerahan hadiah pertama dan juara umum akan dilakukan Wakil Presiden HM Yusuf Kalla dengan memberikan piala bergilir presiden kepada juara umum. Selanjutnya hadiah kedua diserahkan oleh Menteri Agama dan penyerahan ketiga akan dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi,”jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Panitia Pelaksana Daerah MTQN XXVII Afifi Lubis mengharapkan dukungan media untuk dapat menyampaikan kepada masyarakat tentang penutupan MTQN XXVII di Sumatera Utara. "Karena tanpa dukungan media, apapun yang kami lakukan tidak bisa diketahui masyarakat. Tak ada gading yang tak retak. Meskipun berdasarkan masukan dari rombongan kafilah lainya, dikatakan pelaksanaan MTQN ke XXVII di Sumatera Utara sudah cukup baik, namun kami sadar disana sini masih ada kekurangan yang harus kami perbaiki,” katanya menambahkan, pelaksanaan kali ini merupakan pembelajaran bagi semua masyarakat Sumatera Utara dan menjadi barometer kegiatan MTQN untuk tuan rumah selanjutnya. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini