-->

Kado Natal PLN Untuk Sumut, 2.432 Personel Siaga Jaga Kehandalan Listrik

Minggu, 23 Desember 2018 / 12.50
PLN siaga jaga kehandalan listrik di Sumut.
MEDAN, KMC - PLN Regional Sumatera Utara, Jumat (21/12/2018) menggelar Apel Siaga Kelistrikan dalam menjaga kehandalan pasokan listrik untuk Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Lapangan Astaka, Jl. Williem Iskandar, Medan.

Dipimpin langsung oleh Direktur Bisnis Regional Sumatera (Diregsum) PT PLN Persero Wiluyo Kusdwiharto, turut hadir GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto, GM PLN KIT Sumatera Bagian Utara Bambang Iswanto, GM Kitsum Weddy B Sudirman serta jajaran Senior Manager dan Manager serta seluruh perangkat kerja PLN di Wilayah kerja Sumatera Utara.

Diregsum PLN Wiluyo Kusdwiharto dalam amanatnya mengatakan, apel siaga ini bertujuan untuk mengecek kesiapan seluruh petugas beserta peralatannya. “Di samping itu, hal ini juga dilakukan untuk memastikan kesiagaan seluruh perangkat termasuk transmisi, proyek pembangkit, P3BS dan PDKB Sumatera. Supaya kami bisa meyakinkan bahwa pelaksanaan Natal dan Tahun Baru di Sumatera bisa berlangsung tenang dan berjalan lancar tanpa terjadi pemadaman listrik” ungkapnya.

Wiloya juga mengatakan bahwa pasokan di Sumatera Bagian Utara yang tersedia saat ini sebesar 2218 MW. Sedangkan di Sumatera Bagian Tengah sebesar 3600 MW. Saat ini cadangan daya yang tersedia di Sumatera sebesar 255 MW. “Dengan cadangan itu, kami optimis tidak akan terjadi pemadaman selama Natal dan Tahun Baru," ujarnya.

Di samping itu, lanjutnya dari penjelasan seluruh perangkat PLN yang terlibat bahwa petugas dan peralatan kini sudah siap, termasuk sudah dikalibrasi, sudah diuji secara independen oleh institusi independen. “Agar semua itu terbukti, dalam apel ini kami juga sengaja melakukan demo bagaimana penangangan jika terjadi gangguan. Ini dilakukan untuk meyakinkan kami bahwa petugas selalu memperhatikan K3 dan dalam melaksanakan pengerjaan pemeliharaan di lapangan” tegas Wiluyo.

Dengan 2.432 personel yang bertugas melayani pelanggan selama 24 jam, pelanggan dapat mengakses komunikasi PLN melalui Contact Center PLN 123 menjadi garda depan bagi PLN untuk berkomunikasi dengan pelanggan secara langsung melalui sistem online selama 7x24 jam, yang dapat diakses melalui Telepon: 123, HP: (kode area) 123, E-mail: pln123@pln.co.id, Facebook: PLN 123, Twitter: @PLN_123, dan Website: www.pln.co.id. Atau bagi pengguna smartphone, dapat juga mengunduh aplikasi PLN Mobile di Play Store maupun App Store untuk Layanan Informasi, Tagihan Listrik, Pengaduan Gangguan, Pemasangan Baru, Perubahan Daya dan sebagainya. (mr/riz)
Komentar Anda

Terkini