IKA USU Akan Gelar Muswil Pemilihan Ketua Umum Periode 2018-2022

Minggu, 20 Januari 2019 / 18.25
Pengurus IKA USU akan menggelar muswil pemilihan ketua umum.
MEDAN, JAM 21.00 WIB - Ikatan Alumni (IKA) Universitas Sumatera Utara (USU) Komda Sumatera Utara akan menggelar musyawarah wilayah untuk pemilihan Ketua IKA USU periode 2018-2022. Hal ini sehubungan dengan berakhirnya kepengurusan IKA USU Komda Sumut periode 2014-2018.

Ketua Umum IKA USU Komda Sumut periode 2014-2018 Dr Ir HT Erry Nuradi MSI didampingi oleh beberapa pengurus serta stearing committee dan organizing committee panitia musyawarah wilayah (muswil) IKA USU dalam konferensi pers menjelaskan, perlu dilaksanakan muswil IKA USU yang tujuannya selain untuk regenerasi di tubuh pengurus, juga untuk melaksanakan program-program kerja kepengurusan periode selanjutnya yakni 2018-2022.

Musyawarah wilayah kali ini berbeda dibanding dengan musyawarah-musyarawah sebelumnya, karena sesuai dengan AD/ART IKA USU untuk pemilihan ketua umum akan memakai sistem one man one vote, atau masing-masing alumni USU memilih satu diantara calon-calon ketua umum yang ada. Selanjutnya bagi yang memperoleh suara terbanyak akan dilantik sebagai ketua umum IKA USU periode 2018-2022.

"Kita berharap agar seluruh alumni USU yang ada di propinsi Sumut diminta untuk beramai-ramai menghadiri acara musyawarah. Namun sebelumnya mendaftar dulu pada panitia pemilihan (panlih) yang khusus menangani pendaftaran peserta musyawarah,"ujar Tengku Erry dalam pertemuan dengan pengurus dan panitia muswil di Hotel Le Polonia, Medan, kemarin (17/1).

Dijadwalkan, pelaksanaan muswil akan berlangsung selama 2 hari, Sabtu-Minggu (27-28 April 2019) yang akan diselenggarakan di Kampus USU Medan. Hari pertama muswil akan diisi dengan berbagai kegiatan, seperti jalan santai (funwalk), bakti sosial dan arena bazaar UKM sebagai sarana perkenalan serta pengikatan silaturahmi antar sesama anggota keluarga besar alumni USU. Selanjutnya di hari kedua, digelar forum muswil untuk pemilihan ketua umum IKA USU dan pengurus periode 2018-2022.

Ketua Stearing Committee Panitia Muswil, Ir Murlan Tamba MM didampingi oleh anggota SC lainnya menyatakan sudah mempersiapkan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana pendaftaran alumni USU, termasuk syarat-syarat sebagai peserta. Diantaranya pernah menamatkan study di program D3 (ahli madya), program stara 1 (sarjana), strata 2 (magister) dan strata 3 (program doktor) di USU.

Pada kesempatan itu, Ketua organizing Committee panitia muswil Dr Drg Ameta Prima Sari Tarigan MDSc, MKes mengharapkan agar di dua hari pelaksanaan musyawarah nantinya akan mendapat sambutan dari alumni USU, para civitas akademika USU maupun anggota masyarakat yang ada di sekitar kampus USU.

Saat ini panitia sedang menggalang kerjasama dengan Dinas Kesehatan Propinsi Sumut untuk pelaksanaan bakti sosial dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sumut, BUMN serta BUMD dan pihak-pihak terkait lainnya dalam rangka turut serta berpartisipasi dan menyukseskan Muswil ke 4 IKA USU Komda Sumut.

Pertemuan yang digelar sekaligus dalam rangka syukuran IKA USU Komda Sumut menyambut Tahun Baru 2019 yang dikordinatori pelaksana syukuran Ir Bambang Pardede MT, juga dihadiri oleh pengurus IKA USU Komda Sumut periode 2014-2018, serta panitia muswil IKA USU lainnya. 

Adapun yang hadir, Ketua Umum DR Ir HT Erry Nuradi MSI, sekretaris umum Drs H Agustama M Kes Apt, Wakil ketua OC Ir Bambang Pardede M Eng, Ir Murlan Tamba, Amelia Zuliyanti Siregar, Hatta Ridho, Suaib AK, Lilis Sukeksi, Drg Sumihar, Tuty Matondang, Hario,Heru Toni.(mar) 
Komentar Anda

Terkini