Hj Rita Maharani Apresiasi Lomba Desain Ornamen Melayu

Minggu, 14 April 2019 / 13.40
Hj Rita Maharani mengapresiasi lomba desain ornamen melayu.
MEDAN, KMC - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Medan Hj Rita Maharani SH menghadiri puncak acara Lomba Desain Kreasi Ornamen Melayu Sumatera Utara 2019 di Gelanggang Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed), Sabtu (13/4/2019). Lomba  ini digelar dalam rangka melestarikan dan menghidupkan kembali kesenian dan budaya Melayu di tengah-tengah masyarakat.

Event ini terselenggara berkat kerjasama Unimed dengan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Ratusan peserta mengikuti perlombaan yang digelar dalam rangka mengenalkan kembali onrmaen Melayu yang mulai terlupakan di tengah masyarakat kepada masyarakat, terutama generasi muda.

Didampingi Ketua TP PKK Provinsi Sumut Ny Nawal Lubis, Gubsu Edy Rahmayadi sangat mengapresiasi digelarnya Lomba Desain Kreasi Ornamen Melayu Sumatera Utara 2019. Dia menilai kegiatan ini sebagai salah satu upaya mewujudkan Sumut bermartabat.
            
Selanjutnya Gubsu berharap akan semakin banyak nantinya kegiatan seperti ini. Tidak hanya perlombaan desain ornamen tetapi juga semua, baik itu tarian, musik maupun kebudayaan. “Mari kita bengkitkan kembali seni dan budaya dari semua etnis di Sumut,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani SH, sangat mengapresiasi atas digelarnya Lomba Desain Kreasi Ornamen Melayu Sumatera Utara 2019. Sebab, melalui perlombaan tersebut seluruh masyarakat Sumut, termasuk Kota Medan dapat lebih mengenali dan mengetahui berbagai ornamen khas yang ada dalam adat dan suku Melayu.    

"Alhamdulillah, kita sangat mengapresiasi atas digelarnya perlombaan ini. Melalui perlombaan ini, masyarakat akan mengetahui lebih jauh tentang seni dan budaya Melayu. Terlebih lagi, Kota Medan merupakan Tanah Deli yang memiliki berbagai peninggalan khas Melayu,” ujar Hj Rita Maharani. 

Selain itu Hj Rita Maharani yang juga  Ketua TP PKK Kota Medan berharap agar para peserta yang keluar sebagai pemenang dalam perlombaan, supaya terus mengasah diri dan kemampuan sehingga senantiasa menghasilkan karya-karya terbaiknya di bidang desain. (riz)
Komentar Anda

Terkini