Logistik Pemilu Belum Terdistribusi, Ribuan Warga Nias Tak Bisa Nyoblos

Rabu, 17 April 2019 / 13.28
Distribusi logistik pemilu.
NIAS, KMC - Puluhan ribu warga Kabupaten Nias Selatan tak bisa menggunakan hak pilihnya. Pasalnya, logistik pemilu 2019 belum terdistribusi, Rabu (17/4/2019).

Hal itu membuat Bupati Nias Selatan Hilarius Duha sempat marah saat memantau gudang logistik KPUD Nisel Jalan Imam Bonjol, Teluk Dalam, bersama Kapolres Nisel AKBP I Gede Nakti Widhiarta, Pamatwil AKBP Untung S, Kasi Intel Kejari Satria DP Zebua dan lainnya.

Bupati sempat meluapkan amarahnya terhadap para Komisioner KPUD dan terhadap Staf Sekretariat KPUD Nisel karena tidak terdistribusinya logistik Pemilu di beberapa Kecamatan.

Diketahui, puluhan ribu warga yang ada di Daftar Pemilih Tetap (DPT) tersebar di 4 Kecamatan dari 35 jumlah Kecamatan di Kabupaten Nias Selatan, tak bisa menggunakan hak pilihnya di pemilu serentak ini. .

Berdasar informasi yang dihimpun, ke-empat Kecamatan tersebut termasuk dalam Daerah Pemilihan Lima (Dapil V) yakni, Kecamatan Toma, Kecamatan Mazino, Kecamatan Siduaori dan Kecamatan Somambawa. selain itu, ada juga logistik Pemilu yang sudah terdistribusi di dua Kecamatan yakni Kecamatan Lahusa dan Lolowau.

Ketua KPUD Nisel Edward Duha tak berhasil dikonfirmasi terkait terlambatnya distribusi logistik pemilu. (mar/asar/in)
Komentar Anda

Terkini