Prabowo Tak Hadir, Ribuan Umat Muslim dan Emak-emak Militan Tetap Semangat Hadiri Isra' Mi'raj di Istana Maimun

Rabu, 03 April 2019 / 14.46
Ribuan emak-emak militan hadiri isra miraj di Istana Maimun
MEDAN, KMC - Peringatan isra' mi'raj yang diselenggarakan Gerakan Muslimah Aliansi Nasional Anti Syiah (GEMA ANNAS) dimeriahkan ribuan umat muslim di lapangan Istana Maimun, Medan, Sumatera Utara, Rabu (3/4/2019).

Peringatan ini dihadiri sejumlah tokoh nasional, Medan, dan Sumut seperti Ustad Haikal Hasan, KH Tengku Zulkarnaen, Ustadz Sambo, MS Kaban dan sejumlah tokoh lainnya.

Pada kesempatannya, KH Tengku Zulkarnaen menegaskan, peristiwa isra mi’raj memiliki pesan bahwa suatu perjalanan dan perjuangan Nabi Muhammad SAW dalam menyebarkan ajaran Islam di negeri Mekah dan Palestina. Meski beringas, namun orang arab terkenal jujur.

"Sama binatang saja mereka jujur. Jadi kalau kita mau jadi bangsa yang maju harus diawali dengan kejujuran, jangan suka berbohong," katanya.

Di lain sisi, Ustad Haikal Hasan menjelaskan, makna dari isra' mi'raj itu hikmahnya solat, sebagai pelipur lara nabi, dan juga mukjizat.

"Saya ingin menyampaikan sesuatu yang beda. Setelah isra mi'raj, bila dalam hijrah itu ada orang yang opurtunis, karena jabatan, maka hijrah itu akan batal," ucapnya.

Meski digadang-gadang akan dihadiri Prabowo Subianto, namun akhirnya capres 02 itu tak juga kunjung datang. Pihak panitia melalui pengeras suara mengumumkan ketidakhadiran Prabowo.

“Sekarang ini kan lagi libur, jadi pak Prabowo tidak hadir karena tidak ingin kedatangannya disalahartikan sebagai sebuah kampanye,” kata Ketua Panitia Ronny Rezkita Siregar.

Sejatinya, Prabowo dijadwalkan datang bukan untuk berkampanye melainkan menghadiri undangan majelis taklim ibu-ibu pada peringatan isra mi’raj.

Prabowo sepertinya tak ingin berpolemik. Terlebih tanggal 3 April, para calon presiden dilarang berkampanye sesuai dengan ketentuan dan peraturan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Sementara itu, Ketua GEMA ANNAS Hj Ronny Rezkita Siregar, mengatakan pesan dan hikmah yang disampaikan melalui peristiwa Isra Mi’raj adalah ketaatan kepada Allah SWT. Dengan tema “mewujudkan kebaikan negeri melalui di peringatan isra mi’raj ini seluruh umat diharapkan bisa menjadi penjaga-penjaga akidah di bumi ini".

“Semoga sebentar lagi kebaikan negeri ini akan terwujud. Karena pesan rosul adalah jadilah kita penjaga – penjaga akidah di depan muka bumi,” ucapnya.

Di lokasi peringatan isra' mi'raj ini terlihat beberapa pengurus teras dari DPW Pribumi Bersatu Sumut seperti Sekretaris, Denny Syahrial dan Penasehat Hidayat Tanjung yang juga Caleg DPRD Kota Medan Dapil I dari Partai Gerindra serta pengurus lainnya.

Tak hanya itu, sayap organisasi Pribumi Bersatu Sumut yaitu Muslimah Pribumi Bersatu turut meramaikan peringatan tersebut dengan menghadirkan puluhan anggota emak-emak militan.

"Walau tanpa identitas organisasi karena terikat aturan acara yang tidak memperbolehkan penggunaan identitas suatu kelompok manapun, namun mereka tetap bersemangat mengikuti peringatan isra' mi'raj ini, sebab peringatan ini membawa pesan hijrah bagi umat muslim menuju ke arah yang lebih baik lagi dan untuk Indonesia yang adil dan makmur," ucap ketua Pribumi Bersatu Sumut, Arie Nasution. (siti)
Komentar Anda

Terkini