Surat Suara Habis, Masyarakat Panik Tak Bisa Gunakan Hak Pilih

Rabu, 17 April 2019 / 14.26
Salah satu lokasi TPS di Kota Medan.
MEDAN, KMC - Tampaknya pemilihan umum (pemilu) serentak 2019 kali ini mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. Sayangnya, antusiasme warga tak diimbangi dengan ketersediaan surat suara, sehingga menimbulkan keresahan.

Antusiasme masyarakat untuk ikut pemilu 2019 ternyata tidak diimbangi dengan penyediaan logistik secara tepat dan cepat. Banyak daerah di Sumut, termasuk di kota Medan sebagai ibukota provinsi, belum mendapatkan logistik pemilu.

Seperti di Menteng Raya Gang Mangga Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, tepatnya TPS 50. Masyarakat mau berdemonstrasi lantaran surat suara habis, dan mereka tak bisa menggunakan hak pilihnya.

Sedangkan di Jan Monel Anwar, Lingkungan 8, Kelurahan Terjun, Medan Marelan, sebagian warga juga tak bisa menyoblos. Sempat terjadi adu argumen warga dengan petugas Tempat Pemungutan Suara (TPS). Warga datang ke TPS 30, tapi surat suara habis. Selanjutnya ke TPS 31, hal sama juga didapati.

Di Lingkungan I Tegal Sari III, Kecamatan Medan Area, juga terjadi kekurangan kertas suara. Sementara pemilih yang sudah mendaftar lebih kurang 150 orang lagi. Informasi yang diperoleh, kondisi ini terjadi di TPS I, II dan III

Sayangnya Ketua KPU Medan Agussyah R Damanik tak dapat dikonfirmasi awak media. (mar)
Komentar Anda

Terkini