Wali Kota Tinjau USBN di SD & UNBK Di SMP Negeri I

Senin, 22 April 2019 / 18.42
Walikota tinjau USBN di SD Cenderamata Medan.
MEDAN  KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH meninjau hari pertama pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di  SD Yaspenas Cenderamata Jalan Pabrik Padi, Kelurahan Sei Putih Timur I, Kecamatan Medan Petisah dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri I Jalan Bunga Asoka, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang, Senin (22/4/2019) pagi.

Wali Kota meninjau pelaksaan ujian yang berlangsung selama 4 hari itu bersama Asisten Umum Renward Parapat, Kadis Pendidikan Marasutan serta Kabag Humas Ridho Nasution. Pertama ditinjau Wali Kota adalah  SD Yaspenas Cenderamata. Kedatangan Wali Kota langsung disambut Kiren Kaur Munthe SPd selaku kepala sekolah didampingi  seluruh tenaga pengajar.  Di sekolah itu tercatat 93 siswa akan mengikuti USBN, mereka dibagi dalam 5 ruangan.

Kepada Wali Kota, Kiren mengatakan pihaknya telah menyediakan lima ruangan untuk siswa mengikuti USBN. “Masing-masing ruangan berisi 20 siswa, hanya satu ruangan saja yang berisi 18 siswa. Sejauh ini tidak ada kendala, kita berharap pelaksanaan USBN berjalan dengan lancar dan tingkat kelulusan 100 persen,” ungkap Kiren.

Setelah meninggalkan SD Yaspenan Cenderamata, Wali Kota melanjutkan peninjauan UNBK di SMP Negeri I Medan. Tercatat, 406 siswa mengikuti UNBK, mereka dibagi dalam 4 ruangan dan mengikuti ujian 3 gelombang yakni mulai pukul 07.30-09.30 WIB, pukul 10.00-12.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB.

“Kita berharap pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar hingga hari terakhir. Di tahun ini, pelaksanaan UNBK masih menggunakan laptop milik siswa. Insya Allah tahun depan (2020), Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan Kota Medan akan menambah peralatan sehingga tidak menggunakan laptop milik siswa lagi. Semoga hasil UNBK tahun ini lebih baik dibanding tahun sebelumnya dan tingkat kelulusan mencapai 100 persen,” harap Wali Kota.

Sementara itu menurut Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan menjelaskan, peserta USBN (tingkat SD) di Kota Medan sebanyak 44.571 orang dengan sekolah penyelenggara berjumlah 903 sekolah. Sedangkan peserta UNBK (tingkat SMP) sebanyak 45.515 orang dengan sekolah penyelenggara sebanyak 456 sekolah dengan perincian SMP Negeri 45 sekolah, SMP Swasta 328 sekolah, SMP Terbuka 3 sekolah, MTs Negeri 4 sekolah dan MTs Swasta 76 sekolah.

Di waktu bersamaan, Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi meninjau pelaksanaan hari pertama USBN di SD Global Prima Jalan Brigjen Katamso Medan. Di tempat itu tercatat  60 pelajar yang mengikuti USBN, mereka dibagi dua ruangan, masing-masing ruang berisi 30 pelajar. (riz)


Komentar Anda

Terkini