Gubsu Ingatkan ASN Ukuran Pekerjaan Adalah Hasilnya

Jumat, 03 Mei 2019 / 13.07
Gubsu dan Wagubsu usai memberi arahan pada ASN Pemprovsu.
MEDAN, KMC – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mengajak para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkunan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut untuk terus meningkatkan kinerja, terutama dalam pelayanan publik. Ukuran pekerjaan ASN bukan hanya sekadar waktu kehadiran, melainkan hasil pekerjaannya.

Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi ketika memberikan arahan dan bimbingan kepada para ASN di lingkungan Pemprov Sumut di Aula Raja Inal Siregar, lantai 2, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro 30, Medan, Kamis (2/5/2019). “Ini ukuran pekerjaan kita bukanlah waktu, melainkan hasil pekerjaan,” ujar Gubernur yang hadir bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah.

Selain itu, Gubernur juga mengingatkan agar ASN bekerja secara praktis dan tidak bertele-tele. Hal tersebut dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat tidak lambat. Jika bisa dilakukan dengan ringkas, tidak perlu dilakukan secara lambat. “Saya kepengin yang praktis-praktis, tidak bertele-tele, jika bisa sehari kenapa harus seminggu? Yang penting bertugas benar-benar Lillahi Ta’ala,” katanya.

Edy Rahmayadi mengatakan, bahwa dirinya dan ASN yang mengawaki Sumatera Utara. Untuk itu ia mengajak para ASN bersama-sama dirinya membangun Sumut dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. “Ayo, saat ini Sumatera Utara kita yang atur, berikan saran kepada saya, saya tidak bisa berpikir sendiri membangun Sumatera Utara yang kita cintai ini,” katanya.

Kepada para ASN, Edy juga berpesan, agar tidak melakukan pekerjaan dengan terpaksa. Karena hidup tidak akan bahagia bila melakukan sesuatu dengan terpaksa. “Gimana hidup kalian terpaksa, dimana nikmatnya,” katanya.

Selain itu, Gubernur mengharapkan agar para ASN introspeksi diri. Apalagi, beberapa hari lagi menjelang Ramadan. “Bulan puasa penuh magfirah penuh ampunan, semuanya saya mohon maaf, saya mohon maaf kepada rakyat Sumatera Utara, karena sebentar lagi puasa, karena bulan Ramadan penuh pengampunan,” ujarnya.

Di akhir, Gubernur berpesan agar ASN selalu berdoa, beribadah dan beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa. Karena, dengan iman, negara akan makmur. “Makanya jangan tinggalkan berdoa, kalian salat, kebaktian, saya ngomong begini, karena tanpa iman, rusak negara ini,” pesannya di hadapan para pimpinan OPD Pemprov Sumut dan ASN di lingkungan Pemprov Sumut. (mar)
Komentar Anda

Terkini