-->

Wali Kota: Partisipasi & Komunikasi Dengan Elemen Masyarakat Modal Dasar Pembangunan

Minggu, 12 Mei 2019 / 18.24
Walikota buka puasa bersama dengan sejumlah organisasi masyarakat.
MEDAN, KMC - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH mengatakan, modal dasar dan faktor utama dalam upaya pembangunan kota adalah dengan adanya partisipasi serta komunikasi yang terjalin baik dengan sejumlah elemen masyarakat di Kota Medan.

"Kita semua memiliki tanggung jawab untuk melakukan dan memberikan yang terbaik. Untuk itu, mari bersinergi dan tingkatkan jalinan komunikasi untuk Medan Rumah Kita yang lebih baik," kata Wali Kota ketika buka puasa bersama dengan sejumlah organisasi masyarakat, OKP, wartawan serta pemilik media di Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Sabtu (11/5/2019).

Dikatakan Wali Kota, buka puasa bersama, selain wadah mempererat tali silaturahmi, juga sebagai momentum untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah sekaligus sarana berinteraksi dengan berbagi komponen pelaku pembangunan yang ada di Kota Medan.

Selanjutnya Wali Kota memaparkan, selama ini sudah banyak keberhasilan yang diraih. Meski demikian masih banyak  juga kekurangan dan masalah yang harus diatasi bersama-sama. Oleh karenanya Wali Kota mengaku sangat membutuhkan keterbukaan dan partisipasi yang semakin luas  dari seluruh lapisan dalam membangun secara keseluruhan.

Di akhir sambutannya, Wali Kota di hadapan Wakil Wali Kota  Ir H Akhyar Nasution MSi, Sekda Kota Medan Ir Wiriya Al Rahman MM serta pengurus organisasi masyarakat, OKP, wartawan serta pemilik media, Wali kota mengingatkan agar semua ikut mendorong proses pembangunan kota yang semakin berkualitas melalui komunikasi yang terjalin baik dengan seluruh stakeholder.

"Organisasi masyarakat, OKP, pemilik media dan insan pers adalah mitra pemerintah. Terlebih lagi insan pers sebagai kontrol sosial serta jembatan penghubung penyampai informasi kepada masyarakat, jalankanlah tugas sebagaimana mestinya," pungkas Wali Kota.

Usai berbuka, Wali Kota bersama seluruh tamu undangan selanjutnya melaksanakan Shalat Maghrib berjamaah. Setelah itu dilanjutkan dengan makan malam bersama sekaligus bersilaturahmi. Acara dipungkasi dengan melaksanakan Shalat Isya serta Tarawih bersama di Pendopo Rumah Dinas. (riz)

Komentar Anda

Terkini