Pelantikan Siswa Baru SMAN 1 Plus Matauli, Edy Rahmayadi Ingin Generasi Muda Bangun Sumut

Rabu, 24 Juli 2019 / 23.43
Gubsu Edy Rahmayadi di depan siswa SMA Negeri I Plus Matauli.
KLIKMETRO.com, TAPTENG – Peran generasi muda sangat dibutuhkan dalam membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang Maju, Aman, Sejahtera dan Bermartabat. Karena itu, generasi muda Sumut harus bercita-cita membangun daerah ini.

Hal itu disampaikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi di acara Pelantikan Siswa Baru Angkatan XXVI SMA Negeri 1 Plus Matauli, Pandan, Tapanuli Tengah, Rabu (24/7/2019). "Belajar dengan sungguh-sungguh, makmurkan daerah ini, kami butuh kecerdasan kalian," ujar Gubernur dihadapan ratusan siswa SMAN 1 Plus Matauli.

Edy Rahmayadi pun menceritakan, bahwa dirinya adalah anak seorang pembuat kue. "Emak saya jual kue, Bapak saya Sersan, anaknya Letnan Jenderal, hebatkah saya? Tidak, saya tidak hebat jika tanpa doa orang tua. Saya juga bekerja keras untuk itu," katanya.

Kepada para guru SMAN 1 Matauli yang hadir, Edy Rahmayadi berpesan agar tidak mengajar dengan komunikasi satu arah. Tetapi harus dilakukan dengan komunikasi dua arah. Sehingga murid lebih mudah memahami pelajaran yang disampaikan. "Murid tidak harus menghafal, murid harus mengerti, bukan menghafal," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Edy Rahmayadi juga meresmikan Gedung Asrama Siswa SMAN 1 Matauli, memberikan medali perak kepada 2 pemenang Olimpiade Siswa Nasional asal Sibolga, serta menyerahkan tali asih kepada korban bom Sibolga. Juga dilakukan pelantikan siswa Kelas X SMAN 1 Plus Matauli tahun ajaran 2019-2020 oleh Ketua Pembina Yayasan Matauli Akbar Tanjung.

Tinjau Operasi Bibir Sumbing

Usai acara di SMAN 1 Plus Matauli, Gubernur Edy Rahmayadi meninjau operasi bibir sumbing yang dilakukan Tim Accuplast Cleft Mobile Operation (Rumah Sakit Berjalan) yang merupakan bagian dari program Bakti Kesehatan Bermartabat Sumut.

dr Edy Sutrisno sebagai penanggungjawab program tersebut mengatakan RS Berjalan bertujuan agar pelayanan medis bisa dijangkau hingga ke pelosok daerah. Bus operasi tersebut selanjutnya akan bergerak ke Kabupaten Langkat untuk mengoperasi pasien bibir sumbing lainnya.

Gubernur juga meninjau sunat massal yang diadakan pada kesempatan tersebut. (rel)
Komentar Anda

Terkini