Akhyar Ajak Generasi Muda Banyak Membaca

Minggu, 08 September 2019 / 19.58
Wakil Walikota Ir Akhyar Nasution melaunching Pojok Baca Medan di Museum Perkebunan Indonesia.

KLIKMETRO.com, MEDAN - Pemko Medan menyambut baik dan mendukung kehadiran Pojok Baca yang diharapkan dapat membangkitkan semangat serta kecintaan warga Kota Medan khususnya generasi muda dalam hal literasi. Dengan begitu, para generasi akan menjadi tonggak kemajuan negeri lewat ilmu pengetahuan yang mumpuni sehingga mampu berkontribusi khususnya pada kemajuan Kota Medan. 
Dukungan ini disampaikan Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Wakil Wali Kota Ir H Akhyar Nasution MSi ketika melaunching Pojok Baca Medan di Museum Perkebunan Indonesia, Jalan Brigjen Katamso Medan, Minggu (8/9/2019). Penekanan tombol sirine oleh Wakil Wali Kota bersama Kepala Museum Perkebunan Indonesia Sri Hartini dan Founder Pojok Baca Medan Cindy Yosita Putri. Bentuk dukungan juga diwujudkan Wakil Wali Kota dengan menyumbangkan sejumlah buku untuk Pojok Baca.
Di hadapan pegiat literasi, Wakil Wali Kota mengungkapkan bahwa membaca adalah sebuah kenikmatan. Apalagi, ilmu akan tetap kekal dan bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri tapi juga bagi orang lain. Untuk itu, Wakil Wali Kota berharap,  warga Kota Medan khususnya generasi muda dapat memanfaatkan waktu luang dengan hal bermanfaat salah satu dengan membaca.
Terakhir, Wakil Wali Kota berharap akan semakin banyak pegiat-pegiat dan komunitas literasi muncul  di Kota Medan. "Semoga Pojok Buku menjadi magnet dan energi bagi yang lainnya untuk melakukan hal yang sama serta terus dapat berkembang memberikan kontribusi positif khususnya dalam meningkatkan semangat literasi di Kota Medan," pungkasnya.
Sebelumnya, founder Pojok Baca Medan Cindy Yosita mengaku Pojok Buku merupakan gerakan komunitas yang akan mengisi, meramaikan dan menghadirkan ruang baca publik di setiap kegiatan yang ada di Kota Medan. Tujuannya untuk mengedukasi dan mengajak warga agar rajin membaca segala jenis buku yang bermanfaat dan bernilai konstruktif. (riz/rel)
Komentar Anda

Terkini