-->

Pasca OTT Walikota, Ruangan Humas Pemko Medan Dikunci

Kamis, 17 Oktober 2019 / 18.59
Ruangan Humas Setda Kota Medan dikunci.
MEDAN, KLIKMETRO - Tak jelas apa penyebabnya, mendadak ruangan bagian Humasy Setda Kota Medan dikunci, Kamis (17/10/2019). Ditengarai hal ini berkaitan dengan kasus yang dialami Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin pasca terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal ini menimbulkan keheranan di kalangan wartawan. Lantaran selama ini ruangan tersebut selalu terbuka bagi wartawan dan tak pernah dikunci. "Apa ada hubungannya dengan penangkapan walikota, sampai humas tertutup gini dengan wartawan,"heran Marihot, salah seorang wartawan yang bertugas di unit Pemko Medan.

Bagian Humas seharusnya terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat seperti selama ini, karena Humas merupakan tempat untuk mendapatkan informasi.

"Kenapa pula dikunci pintu ini, Wali Kota yang kena OTT, pintu ruangan Humas pula yang dikunci" keluh wartawan lainnya.

Sementara, Kabag Humas Setda Kota Medan, Arrahman Pane yang dikonfirmasi media ini, membantah ruangan kerja humas ditutup berkaitan dengan penangkapan walikota. Menurutnya ruangan yang ditutup hanya ruang kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), sementara ruangan wartawan (press room) tetap terbuka.

"Ruangan kerja ASN aja yang dibatasi, ruang kumpul kawan-kawan media tetap terbuka kok,''katanya via whatsapp. 

Informasi yang beredar, Humas Pemko Medan gerah dengan pemberitaan wartawan terkait penangkapan Walikota Medan yang terjaring OTT KPK. Namun sumber lain menyebutkan, ruangan ASN dibatasi lantaran adanya barang staf yang hilang akibat banyaknya orang yang keluar masuk di ruangan tersebut. (mar)
Komentar Anda

Terkini