-->

Akhyar Harap PT Bank Sumut Terus Tumbuh dan Berkembang

Kamis, 14 Mei 2020 / 20.56
RUPS melalui video conference.
MEDAN, KLIKMETRO -  Pelaksan tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi berharap PT Bank Sumut dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi bank besar dan terbaik sebagai bank pembangunan daerah (BPD) di Indonesia. Dengan begitu, PT Bank Sumut mampu bersaing dengan bank daerah lain serta menjadi bank kebanggaan warga Sumut termasuk Kota Medan.

Harapan ini disampaikan Akhyar usai mengikuti Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan  Tahun Buku 2019 melalui Video Conference (Vidcon) di Command Center, Balai Kota Medan, Kamis (14/5/2020). Selain Akhyar, rapat juga diikuti Gubsu Edy Rahmayadi, Wagubsu Musa Rajeckshah, Komisaris Utama PT Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan, Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 5 Sumbagut Yusuf Ansori, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Bupati/Walikota se-Sumut serta jajaran Komisari dan Direksi PT Bank Sumut .

"PT Bank Sumut harus terus melakukan penguatan internal sehingga mampu menjadi bank daerah yang sehat dan berdaya saing. Di samping itu juga, melakukan inovasi serta pelayanan terbaik bagi masyarakat sehingga tetap menjadi bank pilihan yang keberadaan dan kontribusinya dapat dirasakan masyarakat," kata Akhyar.

Dengan dilakukannya RUPS ini, Akhyar pun optimis PT Bank Sumut akan terus termotivasi untuk meningkatkan tatakelola dan manajemen perbankan. "Setiap bank daerah pasti menemui kendalanya masing-masing. Namun, kami juga berpesan PT Bank Sumut tetap dapat menunjukkan perannya dalam meningkatkan perekonomian daerah," harapnya.

Sementara itu, Gubsu Edy Rahmayadi menekankan kepada PT Bank Sumut agar mampu memberikan kemudahan akses bagi para  pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Sumut. Terlebih di tengah kondisi pandemi wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang kini melanda dan mempengaruhi pendapatan mereka.

Selanjutnya, Komisaris Utama PT Bank Sumut Rizal Fahlevi Hasibuan menyampaikan beberapa capaian yang telah diraih PT Bank Sumut di Tahun Buku 2019. Atas capaian-capaian tersebut, Rizal mengucapkan terima kasih dan berharap dukungan yang diberikan kian menjadikan PT Bank Sumut semakin jaya dan maju. (rel)
Komentar Anda

Terkini