Silaturahmi Akhyar, Serap Aspirasi Jamaah Masjid Al Falah Denai

Jumat, 10 Juli 2020 / 21.29
Plt  Walikota Medan Ir Akhyar Nasution silaturahmi dengan masyarakat Jamaah Masjid Al Falah, Jalan Denai.
MEDAN, KLIKMETRO - Selain menunaikan kewajiban, Shalat Jumat juga dijadikan momentum bagi Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi  untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi dengan masyarakat. Itu sebabanya, setiap Jumat, Akhyar selalu melaksanakan Shalat Jumat berjamaah. Jumat (10/7/2020), Akhyar melaksanakan Shalat Jumat bersama ratusan jamaah di Masjid Al Falah, Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai.
           
Pelaksanaan Shalat Jumat berlangsung khusyuk, sebelum shalat, khatib lebih dulu menyampaikan khotbah Jumat. Baik Akhyar maupun seluruh jamaah mendengarkan dengan penuh khidmat. Usai shalat dan doa bersama, Akhyar pun menggunakan kesempatan untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan apa yang menjadi keluhan maupun masukan dari para jamaah, termasuk BKM Al Falah. 

Kesempatan silaturahmi ini langsung digunakan pihak BKM Al Falah untuk minta bantuan melanjutkan pembangunan kamar mandi dan tempat berwudhu yang saat ini tertunda pembangunannya. Selanjutnya, BKM Al Falah membawa Akhyar untuk melihat langsung kamar mandi dan tempat wudhu yang masih membutuhkan biaya untuk penyelesaiannya.

Alhamdulillah, silaturahmi yang kita bangun siang ini penuh dengan rasa kekeluargaan. Dalam silaturahmi ini, pengurus masjid juga menyampaikan permintaan bantuan guna menyelesaikan pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu yang tertunda, termasuk penambahan kanopi. Semua masukan ini kita tampung sekaligus menjelaskan tentang kondisi keuangan di Pemko Medan menyusul pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” kata Akhyar.

Kemudian Akhyar tidak lupa menyampaikan himbauannya kepada seluruh jamaah untuk menerapkan Perwal No.27/2020 tentang Pedomana Adaptasi Kebiasaan Baru Pada Pandemi Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari. Selain menggunakan masker, terutama saat melakukan aktifitas di luar rumah, jamaah juga diminta untuk senantiasa mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menjaga jarak (physical distancing) serta menghindari kerumunan. (rel)
Komentar Anda

Terkini