-->

Nyebrang Jalan, Pria Tunanetra Tewas Ditabrak Truk Tronton

Jumat, 12 Maret 2021 / 16.02

Jenazah korban saat di RS Bina Kasih, Sunggal, Medan.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Seorang pejalan kaki menemui ajal setelah ditabrak mobil truk tronton nomor polisi BK 9525 EK. Korban tewas yang sempat tak diketahui identitasnya itu, belakangan diketahui bernama Soman Hadisantoso (70), warga Kuswari, Gang Tri Rahayu, Kelurahan Sei Seikambing, Kecamatan Sunggal Kota Medan.

Kanit Lantas Polsek Sunggal Iptu AG Lubis mengatakan, kecelakaan lalu lintas itu terjadi, Kamis (11/3/2021) sekira pukul 12.15 wib di Jalan TB. Simatupang depan SMP Negeri 9, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal. Pengemudi truk yang diamankan Jaslim Simbolon (54) warga Dusun IV Desa Binjai, Kecamatan Tebing Syahbandar, Kabupaten Serdang Bedagai.

Informasi yang diperoleh, truk datang dari arah selatan jalan Amal menuju ke arah Utara Terminal Pinang Baris dengan mengambil jalan kanan. Ketika itu, penyebrang jalan datang dari arah barat sedang menyebrang ke arah timur. 

"Diduga pengemudi truk kurang hati-hati dan tidak memberikan kesempatan bagi penyebrang jalan, sehingga bagian dinding samping kiri depan mobil BK 9525 EK tersebut membentur ke bagian badan samping kiri dan kepala sehingga terpental di atas badan jalan kemudian korban meninggal dunia,''kata Iptu AG Lubis.

Lelaki tua penyandang tunanetra ini mengalami luka di wajah dan kepala setelah ditabrak truk. Korban dibawa ke Rumah Sakit Bina Kasih dengan kondisi tak lagi bernyawa.

"Tindakan yang kami lakukan, setelah mengecek info laka dan cek TKP, olah Tkp, evakuasi korban ke rumah sakit, visum dan mencari keluarga. Pengemudi telah melanggar Undang - undang nomor 02 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara RI.U.U No 22 Thn 2009, ttg Lalu lintas Angkutan Jalan,''katanya. (hotlan) 

Komentar Anda

Terkini