Pasangan Selingkuh Pengedar 25 Gram Sabu Dituntut 7 Tahun Penjara

Selasa, 09 Maret 2021 / 02.54

Dua terdakwa narkoba yang merupakan pasangan selingkuh mengikuti persidangan online di layar handphone.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Faisal Fernandes (37) dan Rosmidar Lubis (46), pasangan selingkuh yang merupakan terdakwa perkara narkotika seberat 25 gram dituntut masing-masing selama 7 tahun penjara di sidang  online Pengadilan Negeri (PN) Medan, Senin (8/3/2021) sore.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Buha Reo Saragih dihadapan Majelis Hakim yang diketuai Abdul Azis menyatakan, kedua terdakwa terbukti bersalah melanggar Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang Narkotika. 

"Meminta kepada majelis hakim yang menyidangkan, menuntut kedua terdakwa masing-masing selama 7 tahun penjara denda Rp1 miliar subsider 6 bulan penjara," ujar JPU dalam nota tuntutannya.

Usai mendengarkan tuntutan, majelis hakim yang diketuai Abdul Azis memberikan kesempatan kepada penasihat hukum terdakwa untuk menyampaikan nota pembelaan (pledoi) pada sidang pekan depan. 

Mengutip surat dakwaan, pada 4 Agustus 2020, lima petugas Polsek Medan Sunggal mendapatkan informasi dari warga bahwa di salah satu rumah di Jalan Pinang Baris Gang Pancasila, adanya penjual sabu-sabu. 

Petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pemantauan terhadap rumah tersebut, petugas kemudian melakukan penggerebekan. Di dalam rumah itu, petugas menemukan terdakwa Faisal Fernandes dan Rosmidar Lubis.

Saat dilakukan penggeledahan, polisi menemukan 3 bungkus plastik klip kecil yang berisi narkotika jenis sabu-sabu, satu buah timbangan digital dan 5 bungkus plastik klip sedang yang berisi plastik klip kecil disita dari saku atau kantong jaket sebelah kiri terdakwa Rosmidar Lubis.

Dari hasil pemeriksaan, kedua terdakwa mengaku bahwa barang bukti tersebut milik terdakwa yang didapatkan dari Anto (DPO) sebanyak 25 gram untuk dijual oleh kedua terdakwa.

Sedangkan 3 bungkus plastik klip kecil yang berisi narkoba jenis sabu-sabu serta uang hasil penjualan narkoba tersebut sudah dikirimkan oleh terdakwa Rosmidar Lubis kepada Anto (DPO). (put)

Komentar Anda

Terkini