Warga Amplas Gempar Temukan Mayat Mr X Tergeletak di Lahan Kosong

Minggu, 14 Maret 2021 / 18.40

Penemuan mayat Mr X di lahan kosong, kawasan Amplas.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Penemuan mayat gemparkan warga Jalan Bajak V, Kelurahan Harjosari 2, Kecamatan Medan Amplas. Mayat pria ini ditemukan tergeletak di tanah kosong samping Bintang Cosmos, Jalan SM.Raja Medan,  Sabtu (13/3/2021) sekira pukul 18.00 wib.


Warga yang mendengar adanya mayat tersebut kemudian berdatangan ke lokasi kejadian. Namun tak satu pun warga mengenali mayat Mr X tersebut dan diduga bukan warga setempat.

Informasi diperoleh dari warga yang mengaku bernama Budi, di Jalan Bajak V Kel. Harjosari 2 Kec. Medan Amplas mengatakan, Herna (46) dan anaknya  Evyta Delimunte pertama kali menemukan mayat seorang laki-laki diduga tunawisma yang sudah meninggal dan tanpa identitas diri  tersebut.

Menurut Budi, Herna dan anaknya Evyta Delimunte mengaku kaget dan langsung memanggil warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melapor ke kepala lingkungan. Selanjutnya informasi itu diteruskan Polsek Patumbak.

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza SH SIK MH melalui Kanit Reskrim Iptu Philip A Purba SH MH, Minggu (14/3/2021) membenarkan peristiwa tersebut.

Iptu Philip mengatakan, kasus penemuan mayat itu sudah dalam penyelidikan. Sampai saat ini belum diketahui identitas mayat tersebut.

"Awalnya kami dapat laporan dari kepala lingkungan soal penemuan mayat laki-laki tersebut. Saat ini mayat sudah  kami evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna Visum et repertum (VeR) mayat,"kata Kanit Reskrim Iptu Philip.

Menurut Kanit, mayat Mr X tersebut diperkirakan berusia 55-60 tahun, tak ada ditemukan identitas apapun terkait korban.
"Dari pemeriksaan luar pada mayat tersebut, tidak ada ditemukannya tanda kekerasan atau penganiayaan, namun diduga keras karena sakit,"kata kanit.

Sedangkan selama berada dilokasi kejadian, personil Polsek Patumbak telah mengamankan Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan memasang police line.

Lanjutnya, terkait dengan ditemuan mayat tersebut pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Inafis,Kepala Lingkungan VI bernama Thohir Siregar bahwa Mr X itu bukan warganya.

Menurutnya lagi, jika ada warga yang merasa kehilangan anggota keluarga bisa segera datang ke rumah sakit Bhayangkara Medan atau ke Polsek Patumbak. "Ya bagi warga yang ada merasa kehilangan anggota keluarganya segera datang ke RS Bhayangkara Medan atau ke Polsek Patumbak pasti akan kita bantu,"pungkasnya. (put)
Komentar Anda

Terkini