Dua Tsk Curanmor dan 1 Penadah Diamankan Tekab Polsek Sunggal

Jumat, 23 April 2021 / 13.24

Dua pelaku curanmor dan seorang penadah diamankan Polsek Medan Sunggal.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Sunggal Polrestabes Medan mengamankan 2 orang tersangka pelaku curanmor inisial AS (30) dan ZU alias Mendoi  (28) masing-masing warga Kelurahan Asam Kumbang dan seorang penadah barang haram inisial DTL (39) warga Desa Lalang Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli serdang, Selasa (20/4/2021) di tiga tempat yang berbeda.

Kapolsek Sunggal Kompol Yasir Ahmadi SH SIK MH melalui Kanit Reskrim AKP Budiman Simanjuntak SE MH didampingi Kasi Hukum Aiptu Ngatijan dan Kasi Humas Aiptu Roni Sembiring pada Rabu (21/4/2021) menjelaskan,, berawal dari pengaduan korban I (47), warga Jalan Bunga Raya Kelurahan Asam Kumbang Kecamatan. Medan Selayang pada hari Minggu 11 April 2021 sekira pukul 07.00 Wib tentang pencurian sepeda motor miliknya saat korban sedang tertidur di sebuah warung di dekat rumahnya.

Menindak lanjuti laporan korban tersebut, selanjutnya Tekab Polsek Sunggal Polrestabes Medan segera melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dan team penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi.

Berdasarkan keterangan saksi-saksi, di duga pelaku yang mengambil ranmor korban adalah AS dan ZU als MENDOI, selanjutnya team melakukan pengejaran terhadap keduanya, tambah Kanit.

Dipaparkannya, pengejaran terhadap keduanya berbuah hasil, dimana tersangka AS pada Selasa (20/4/2021) sekira jam 01.00 Wib berhasil diringkus oleh team yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Iptu I. Sopi, SH saat tersangka hendak keluar dari rumahnya sedangkan tersangka ZU als Mendoi diringkus pada hari yang sama sekira pukul 14.00 wib di sebuah tempat kusuk.

Selanjutnya berdasarkan keterangan keduanya, team akhirnya meringkus tersangka DTL dirumahnya karena diduga menadah barang hasil kejahatan tidak lama sesudahnya berikut barang bukti berupa 1 ( satu) Unit Sp.Motor Yamaha Mio Sporty No. Pol BK 3891 SZ.

"Ketiganya telah kita amankan di Mako Polsek Sunggal dan sedang kita periksa secara intensif guna pengembangan, untuk tersangka AS dan ZU als MENDOI kita persangkakan melanggar 363 (1) ancaman hukuman 7 tahun, sedangkan tsk DTL kita persangkakan melanggar pasal 480 dengan ancaman hukuman 4 tahun,"ujar AKP Budiman.  (hotlan) 
Komentar Anda

Terkini