Lapas Kelas II A Siantar Gelar Razia Bersama TNI Polri dan BNN

Rabu, 07 April 2021 / 16.25

Lapas Kelas II A Siantar razia bersama TNI, Polri dan BNN.

SIMALUNGUN, KLIKMETRO.COM - Memperingati Hari Bakhti Kemasyarakatan yang ke 57, Lapas Kelas II A Pematang Siantar, menggelar  razia bersama TNI Polri dengan BNN, yang dipimpin langsung oleh Kalapas II A Rudy Fernando Sianturi, And, IP, SH, Selasa (6/4/2021) sekitar pukul 19.30 wib.

Dalam razia yang dilakukan ditemukan handphone 14 buah, charger 2 buah, sendok yang ditajamkan, dan senjata tajam 5 buah, dan tidak ditemukan narkoba.

Barang bukti hasil dari razia gabungan  langsung dimusnahkan dengan cara dibakar disaksikan TNI-Polri, BNN, dan insan pers.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan benda sitaan, barang rampasan negara dan keamanan  kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Sumut Kriston Napitupulu Amd.IP, SH, Kapolsek Bangun AKP L. S. Gultom, SH (Perwakilan Polres Simalungun), Danramil (Perwakilan TNI), Petugas Lapas Kelas II A Pematangsiantar, Perwakilan BNN Kota Pematangsiantar, serta insan pers yang melakukan liputan.

Rudy Fernando Sianturi, Kalapas Kelas II A Pematangsiantar mengatakan, kegiatan ini bertujuan dapat Mengantisipasi peredaran narkoba didalam lapas, agar Lapas Kelas II A Pematangsiantar dapat Bersinar (Bersih dari Narkoba).

"Peredaran narkoba harus kita antisipasi di Lapas II A ini,   selain itu melakukan deteksi dini pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban,"katanya saat ditanyai.

Sebelumnya pihak Lapas Kelas II A Pematangsiantar sudah menandatangani perjanjian kerja sama dengan BNN dalam rangka melaksanakan P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) sesuai dengan Inpres (Intruksi Presiden) No. 2 Tahun 2020. (rel)
Komentar Anda

Terkini