-->

Puluhan Pengendara Motor Kocar-kacir Digerebek Polisi

Minggu, 25 April 2021 / 20.26

Petugas mengamankan beberapa pelaku balap liar.

Puluhan pengendara motor kocar-kacir melihat petugas kepolisian datang.

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Tim gabungan Polsek Patumbak Polrestabes Medan, bubarkan kerumanan orang yang ingin menyaksikan pertarungan maut balap liar di Jalan Sisingamangaraja, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan, Minggu (25/4/ 2021) dini hari

Dari pantauan di lokasi terlihat puluhan pengendara roda dua kocar-kacir berlarian dan tancap gas, takut ditangkap, karena melihat kedatangan polisi. Walaupun banyak yang berlarian, namun beberapa kenderaan roda dua maupun pemiliknya berhasil diamankan polisi dari lokasi balap liar tersebut.

Panit 1 Raskrim Ipda M.Yusuf Dabutar yang memimpin operasi balap liar dan kejahatan jalanan lainnya, bersama personil gabungan dari Polsek Patumbak yakni Tim Reskrim, Intelkam, Sabhara dan Satuan Lalulintas menyebutkan, dari lokasi balapan liar sebanyak 3 sepeda motor dan 4 orang berhasil diamankan dan langsung diboyong ke Komando, untuk dilakukan pemeriksaan.

"Kami berpatroli bersama untuk mengantisipasi kegiatan balap liar serta gangguan Kamtibmas lainnya. Ke 3 kendaraan roda dua dan 4 orang diamankan,"kata Panit 1 Reskrim Polsek Patumbak Ipda M.Yusuf.

Dikatakannya, semua kenderaannya akan diberikan sanksi tilang dari Satlantas Polsek Patumbak, bila tidak dapat menunjukan surat-surat kenderaannya.

"Sedang untuk ke 4 orang yang  diamankan, setelah di data dan diberi bimbingan akan kita memangil orang tuanya," kata Ipda M.Yusuf.

Menurutnya, aksi kebut-kebutan yang membahayakan pengguna jalan dan mengganggu Kamtibmas sudah sering terjadi. Ipda M, Yusuf mengaku pihaknya harus berusaha keras mengamankan pebalap liar ini.

Begitu polisi datang, drama saling kejar-kejaran, kata Ipda M.Yusuf tak terelakkan. Beberapa pelaku masuk ke gang-gang di sekitar lokasi. 

"Alhamdulillah ini yang berhasil kita amankan. Memang aksi balap liar telah meresahkan," tegasnya

Sedang ke 4 pria yang berhasil diamankan itu, 2 orang mengaku tinggal di Kecamatan Percut Seituan dan ke 2 nya lagi tinggal di Kecamatan Medan Johor.

Sementara saat ditanya polisi ke 4 pria tersebut mengaku datang kelokasi hanya ingin nonton balap liar. (put)

Komentar Anda

Terkini