Dansat Brimob Sumut Pimpin Upacara Penutupan Tradisi Pembinaan Bintara Remaja

Rabu, 01 Desember 2021 / 14.41

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru memimpin upacara penutupan tradisi pembinaan Bintara Remaja 2021. (f-lubis/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, SIK MH pimpin upacara Penutupan Tradisi Pembinaan Bintara Remaja T.A. 2021 di Lapangan apel Mako Sat Brimob Jalan KH. Wahid Hasyim, Medan, Rabu (1/12/2021).

Upacara tersebut dihadiri oleh Danyon B Pelopor Kompol Endra Budianto, Danden Gegana Kompol Hendriyanto, Kabag Ops Kompol Heriyono, Wadanyon C Pelopor Kompol M. Manullang, Para PJU Sat Brimob Polda Sumut, ASN serta personil Bintara Remaja Sat Brimob Polda Sumut.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Suheru, S.I.K.,M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh Komando latihan, Pembina latihan dan para Instruktur latihan Bintara Remaja baik yang terlibat maupun tidak dalam rangka mendukung terlaksana nya pembinaan tradisi ini.

Semoga apa yang telah kita lakukan dapat menjadi bekal bagi rekan rekan Bintara Remaja serta menjadi faktor keberhasilan Satuan Brimob Polda Sumut dalam melaksanakan tugas pokok Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

Kombes Suheru menambahkan bahwa tujuan dari pembinaan tradisi ini adalah guna terwujudnya Jiwa Korsa dan kebanggaan terhadap Satuan sebagai prajurit Korps Brimob Polri serta dapat meningkatkan kemampuan yang telah dimiliki. 

"Khususnya sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas kedepan agar kelak rekan rekan dapat menjadi pasukan Brimob yang solid, mampu menjaga citra kesatuan dan mengedepankan supremasi hukum untuk mendukung Polri yang Presisi," ujarnya.

Tugas kedepan akan semakin kompleks maka dari itu siapkan fisik dan mental dalam menghadapi tantangan tugas Brimob sebagai pasukan elit Polri yang siap ditugaskan ke seluruh penjuru Nusantara Indonesia.

"Saya berpesan kepada bintara remaja, tunjukkan semangat rekan rekan sebagai pasukan Brimo yang dapat memberi warna baru pada Satuan Brimob Polda Sumut. Tanamkan dalam sanubari dan jadilah personil Brimob yang disiplin, loyalitas dan profesional.

Jaga selalu nama baik Satuan kapan dan dimana pun rekan rekan berada, Jadilah contoh terbaik bagi keluarga serta masyarakat," pungkasnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini