-->

Kapoldasu Minta Kapolsek Segera Vaksinasi Seluruh Tahanan

Rabu, 15 Desember 2021 / 17.06

Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak sidak tahanan di Polsek Percut Sei Tuan. (f-humas)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak meminta kepada seluruh para kapolsek khususnya di jajaran Polrestabes Medan untuk segera melaksanakan vaksin Covid-19 bagi para tahanan. Hal itu dikatakannya usai sidak di Polsek Percut Sei Tuan, Selasa (14/12/21) malam.

Didampingi para pejabat utama Polda Sumut langsung memasuki ruang tahanan Polsek Percut. Orang nomor satu di Polda Sumatera Utara itu langsung mengecek para tahanan apakah sudah divaksin atau belum.

Saat sidak, ia mendapatkan masih banyak tahanan yang belum mendapat suntikan vaksin Covid-19. Kapolda langsung memerintahkan Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan untuk segera melakukan vaksin Covid-19 terhadap para tahanan. “Segera vaksin mereka ya,” perintah Kapolda kepada Kapolsek Percut.

Ia pun langsung memanggil seluruh kapolsek wilayah Polrestabes Medan yang juga menaungi Kabupaten Deli Serdang untuk memastikan bahwa semua masyarakat sudah divaksin. “Iya, itu saya cek, saya mau pastikan mereka (tahanan) sudah divaksin atau belum. Saya sudah pergi ke Lapas (Tanjung Gusta) sudah divaksin semuanya (tahanan),” ujar Panca.

Panca menyebutkan, persentase vaksinasi di Sumatera Utara baru mencapai 67 persen. “Kalau di Sumut Sudah 67 persen,” kata dia. Para tahanan juga wajib mendapat suntikan vaksin Covid-19. “Mereka (tahanan) kan juga masyarakat kita,” sebutnya. 

Sementara, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko menyebutkan, selain Mapolsekta Percut Sei Tuan, Kapoldasu juga memanggil seluruh polsek di wilayah Polrestabes Medan yang juga menaungi Kabupaten Deli serdang, untuk memastikan semua masyarakat sudah divaksin.

"Kepada masyarakat tidak punya KTP dan kartu keluarga bisa juga mendapat vaksinasi. Koordinaskan kepada dusun sama kepala desa untuk dilaporkan kepada Kapolsek,"kata Kombes Riko Sunarko,

Kedatangan Kapolda Sumut di Polsek Percut sei tuan dihadiri oleh Kapolda Sumut Irjen pol Panca simanjuntak dan Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol M Agustiawan, Kapolsek Patumbak Kompol Faidir dan Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata. (hot)

Komentar Anda

Terkini