-->

Polsek Sunggal Pengamanan Gereja Perayaan Malam Natal 2021

Sabtu, 25 Desember 2021 / 14.59

Polsek Medan Baru melakukan pengamanan di gereja-gereja. (f-hotlan/klikmetro)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Apel pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 yang berlangsung di Halaman Mako Polsek Medan Sunggal dipimpin Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM dengan diikuti 120 orang personil Dari personil BKO Airud Polda Sumut Brimob Polda Sumut Dit samapta Polda Sumut.suda gabung sama personil Polsek sunggal, Jumat (24/12/2021) sekira pukul 12.00 wib.

Kepolisian Sektor Polsek Medan Sunggal menggelar apel pengamanan Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru (Nataru) 2022 dalam rangka memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada wilayah Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM mengatakan Pengamanan Gereja diwilayah hukum polsek Sunggal  sebanyak 24 gereja personil  yang akan melaksanakan pengamana  kemudian melakukan pengecekan  keberadaan Gereja  yang ada wilayah Polsek Sunggal.

Kapolsek Sunggal Kompol Chandra Yudha Pranata SE SIK MM melakukan pengecekan personil agar tetap berkordinasi dengan pihak gereja.

"Untuk gereja prioritas seperti  Gereja Katolik St .Yosef  jalan. Dr Mansur Kelurahan PB selayang I Kecamatan Medan Selayang sebelum jemaat melakukan Ibadah dilaksanakan sterilisasi oleh tim JiBOM  Brimob Polda Sumatera Utara. Kepada seluruh personel yang melaksanakan pengamanan agar memahami SOP tugas dan tanggung jawab masing-masing serta 

bekerjasama dengan panitia keamanan internal Gereja ataupun remaja Gereja untuk mengantisipasi terjadinya gangguan selama pelaksanaan ibadah natal,"kata kapolsek.

Diingatkan juga kepada personel yang bertugas melakukan pengamanan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan di dalam gereja dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Jangan sampai berbuat salah  menjalankan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022,"ujarnya.(hot) 

Komentar Anda

Terkini