-->

Satlantas Polrestabes Medan Tingkatkan Pengamanan Jalur Wisata

Minggu, 12 Desember 2021 / 19.12

Petugas Satlantas Polrestabes Medan apel pengamanan jalur wisata di Polsek Pancurbatu. (f-humas)

MEDAN, KLIKMETRO.COM -Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, kali ini, Satlantas Polrestabes Medan tingkatan pengamanan jalur wisata yang ada di kawasan Sibolangit dan Sambahe.

Demikian dikatakan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar kepada wartawan, Minggu (12/12/2021). “Saat ini pihaknya sudah melakukan apel personil Sat Lantas pengamanan jalur wisata pada hari ini dipimpin oleh Pawas Satlantas Polrestabes Medan Iptu Nasaruddin Nasution di Mapolsek Pancur Batu, ” ucap AKBP Sonny W Siregar.

Kegiatan pengamanan jalur wisata itu akan menambah sejumlah personel yang mempunyai pengalaman dalam mengantisipasi kunjungan wisatawan di daerah Sibolangit dan sebaliknya. Karena itu, kepada personel juga diharapakan selalu menjaga kesehatan, agar pengamanan yang dilakukan itu tetap berjalan lancar.

Begitu juga Satlantas Polrestabes Medan bakal mendirikan sejumlah Pospam yang ada di jalur wisata Sibolangit. “Kita harapan jelang Nataru ini ini berjalan aman dan damai, ” paparnya.

Yang jelas, akhir pekan, hari libur dan tanggal merah selain Minggu harus dilakukan langkah antisipasi dengan meningkatkan pengamanan di jalur-jalur menuju objek wisata.

“Seiring penurunan angka kasus Covid-19, masyarakat luar banyak yang berkunjung. Untuk itu, pengamanan jalur wisata perlu dilakukan. Sebagai antisipasi kemungkinan kerawanan di jalur wisata, maka perlu diantisipasi lebih awal.(mar)

Komentar Anda

Terkini