-->

Pencuri Besi Bangunan Ditangkap Polres Tebing Tinggi

Sabtu, 02 April 2022 / 14.07

Pelaku pencurian besi dan barang bukti.(f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETrO.COM - Personil Unit Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tebingtinggi memgamankan seorang laki-laki berinisial ZAL alias Coi (39) warga Jalan SM Raja Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi. 

Pelaku ditangkap karena telah melakukan pencurian 180 batang besi beton milik Lin Tjai (51) warga Jalan Sei Mati Lingkungan 1 Kelurahan Berohol Kecamatan Bajenis Kota Tebingtinggi, pada Kamis (31/3/2022) dini hari, tepatnya di lokasi pembangunan ruko di Jalan Deblod Sundoro, Kelurahan Rambung, Kecamatan Tebingtinggi Kota, Kota Tebingtinggi.

Kasat Reskrim Polrses Tebingtinggi melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto dalam keterangan pers Jumat (1/4/2022) malam,  membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) yang dilakukan ZAL alias Coi. "Benar, ada pelaku curat yang telah kita amankan," sebut Agus.

Diterangkan Kasi Humas, bahwa awalnya pelaku ZAL alias Coi telah dahulu ditangkap oleh dua orang pekerja korban, saat itu pelaku tengah memotong besi-besi itu dengan gergaji besi di lokasi ruko bangunan milik korban Lin Tjai.

Akibat kejadian itu, Lin Tjai mengalami kerugian 180 batang besi yang ditaksir senilai Rp40 juta, sehingga membuat pengaduan resmi dan menyerahkan pelaku ke Polres Tebingtinggi.

Selain pelaku, turut diamankan barang bukti 26 batang besi beton ukuran 12 mili dengan panjang 1,5 meter, 4 batang besi beton ukuran 10 mili dengan panjang 1,5 meter dan 13 batang besi beton ukurab 5 mili dengan panjang 1 meter.

"Akibat perbuatannya pelaku akan dipersangkakan melanggar pasal 363 ayat (1) ke- 3e, 4e, 5e dari KUHPidana, dengan ancaman pidana paling singkat 7 tahun penjara” tutup Kasi Humas Polres Tebingtinggi. (ard)

Komentar Anda

Terkini