Ledakan Tabung Gas Tewaskan Istri, Suami dan Anak Kritis

Rabu, 18 Mei 2022 / 05.14

Ketiga korban kebakaran saat mendapat perawatan medis di rumah sakit. (f-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Peristiwa kebakaran di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, akibat ledakan tabung gas menyisakan kedukaan mendalam bagi keluarga Yuhendrik (43), korban yang mengalami musibah.

Ilalia (41), istri Yuhendrik tak mampu menahan derita akibat luka bakar dan menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit. Sedangkan Yuhendrik dan Yestia Kumala Dewi (8) masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit akibat luka bakar yang mereka alami berkisar 60-70 persen. 

Informasi teranyar ini diperoleh Rabu (18/5/2022). Sebelumnya ketiga korban dibawa ke rumah sakit pasca rumah mereka terbakar akibat tabung gas meledak. Musibah itu terjadi, Senin (16/5/2022) sekira pukul 21.00 wib di kediaman Yuhendrik, Jalan Gunung Bakti LKMD II Perumahan Griya Aira Bakti Blok C No 8 Lingkungan II Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan, Tebing Tinggi. 

Diduga tabung gas bocor, sehingga saat ada pengapian, gas langsung menyambar dan mengakibatkan terjadinya ledakan hingga ketiga korban yang berada di rumah terkena sambaran si jago merah. Warga sekitar yang mengetahui adanya peristiwa itu segera memberikan pertolongan dan membawa korban ke RS Pamela Kota Tebing Tinggi.

Sementara pihak kepolisian dan petugas damkar segera tiba di lokasi setelah memperoleh informasi adanya kebakaran. Kobaran api yang membakar rumah korban dapat dipadamkan setelah lima unit mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Pemko Tebing Tinggi tiba di lokasi kejadian.

Kasubag Humas Polres Tebing Tinggi, AKPA gus Arianto membenarkan telah terjadi kebakaran satu unit rumah di Jalan Gunung Bakti LKMD II Perumahan Griya Aira Bakti Blok C No 8 Lingkungan II Kelurahan Lalang Kecamatan Rambutan Kota Tebing Tinggi pada Senin malam (16/5/2022) sekira pukul 20.30 Wib.

Menurut keterangan saksi, Syahrial (69) tetangga korban, saat itu ada mendengar suara ledakan yang kuat berasal dari rumah sebelahnya.

Ledakan itu, menurut Syahrial, diduga dari tabung gas. Mendengar suara ledakan tersebut, kemudian dia keluar rumah. Saat itu, dia melihat adanya kobaran api di dalam rumah tetangganya tersebut. Lalu dia bersama warga lainnya berusaha mengevakuasi ketiga korban dari dalam rumah.

Sedangkan Yunda (15) anak korban saat peristiwa itu terjadi tidak berada di rumah, dia berada di rumah neneknya di Jalan Sudirman. (gus/mt)

Komentar Anda

Terkini