Pengprov Pertina Sumut Dilantik, Edy Rahmayadi Minta Tinju Sumbang Emas di PON 2024

Jumat, 10 Juni 2022 / 21.20

Gubsu Edy Rahmayadi menghadiri pelantikan Pengprov Pertina Sumut.(f-kominfo sumut)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) mengharapkan Cabang Olahraga (Cabor) Tinju dapat menyumbang emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 Sumut-Aceh. Untuk itu, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sumut harus terus berbenah dan mempersiapkan para atlet.

Hal itu disampaikan Gubenur Edy Ramayadi saat menghadiri Pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina Sumut Masa Bakti 2022-2026 di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Jumat (10/6/2022). "Saya kepengin ke depan Sumut berada di urutan pertama, juara umum di PON 2024," kata Edy Rahmayadi.

Karena itu, menurut Edy, segala sesuatunya harus dipersiapkan mulai sekarang, termasuk mempersiapkan para atlet tinju yang akan bertarung dan menyumbang emas. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan siap mendukung setiap Cabor untuk bisa melahirkan atlet-atlet berprestasi.

"Di sini kita tidak bisa sendiri sendiri, kita perlu kolaborasi, kolaborasi yang baik agar tujuan kita itu tercapai, " kata Edy.

Selain itu, Edy menyampaikan, saat ini Desain Besar Olahraga Daerah (DBOD) Sumut sedang disusun. Di dalam DBOD tersebut dirancang hal-hal terkait keolahragaan, seperti prestasi dan rekreasi. Penyusunan DBOD sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang disiapkan Pemerintah Pusat. “Inilah yang akan kita galakkan,” kata Edy.

Ketua Umum Pertina Komarudin Simanjuntak menyampaikan, Sumut merupakan salah satu daerah dengan jumlah penduduk yang besar. Selama 30 tahun terkahir, Sumut selalu berada di nomor urut tiga atau empat dalam Kejurnas.

Untuk itu, Komarudin mengharapkan Pertina Sumut dapat terus melahirkan atlet-atlet tinju berprestasi seperti Syamsul Anwar. Syamsul Anwar merupakan petinju berprestasi yang pernah dimiliki Sumut di masa lalu. Ia sudah banyak meraih prestasi baik di tingkat daerah, nasional bahkan internasional.

“Harapan terbesar kita lahirlah Syamsul Anwar muda, harus lahir Syamsul Anwar muda, itu tak hanya berucap, semua pengurus (Pertina) harus bersatu padu,” kata Komarudin.

Adapun pengurus Pertina Sumut yang dilantik di antaranya Ketua Sabam Manalu, Bendahara Ganda Simbolon, dan Sekretaris Juhaidel Samosir.(rel)

Komentar Anda

Terkini