-->

Wabup HMA Yusuf Siregar Buka Jambore Remaja Masjid Ke V DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang

Sabtu, 06 Agustus 2022 / 15.53

Wabup Deli Serdang HMA Yusuf Siregar membuka Jambore Remaja Masjid ke V DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang.(f-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM -Wakil Bupati Deli Serdang HM Ali Yusuf Siregar membuka secara resmi Jambore Remaja Masjid Ke V DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang yang memperebutkan Piala Bergilir Bupati Deli Serdang, di Aula Yayasan Perguruan Bandung desa Bandar Setia Kecamatan Percut Sei Tuan, Jumat (5/8/2022).

Jambore Remaja Masjid V. disamping untuk ajang silaturahmi, kegiatan ini bertujuan untuk memberi nuansa dan semangat baru serta menumbuhkan ukhuwah islamiah dan persaudaraan antar pengurus dalam membangun BKPRMI, kata Wakil Bupati Deli Serdang .

Wakil Bupati Deli Serdang HMA Yusuf Siregar menjelaskan, BKPRMI merupakan organisasi yang memiliki hubungan erat dengan masjid dan berperan dalam memberdayakan potensi pemuda-pemudi dan remaja muslim, dengan masjid sebagai institusi keagamaan terbesar. BKPRMI Kabupaten Deli Serdang selama ini telah menunjukkan perannya dalam membina pemuda dan remaja sebagai generasi muda islami. Ini yang membuat Pemerintah Kabupaten Deli Serdang terus mendukung setiap kegiatan yang dibuat oleh BKPRMI.

“Mari kita jadikan momentum jambore ini untuk membentuk karakter remaja masjid yang pintar, cerdas, jujur dan sportif. Kita rajut terus kerjasama antar pemuda remaja masjid, saling mengingatkan untuk terus memelihara ukhuwah, kebersamaan dan persatuan. Jadilah remaja masjid sebagai pelopor penggerak dalam memakmurkan masjid-masjid di lingkungan saudara. Tingkatkan kapasitas diri, baik di bidang agama maupun pengetahuan umum. Jadilah agen perubahan di lingkungan tempat tinggal masing masing,”kata Wabup.

Dia juga berharap, semoga sinergitas dan kerjasama yang telah terjalin baik selama ini dapat terus berlanjut bahkan ditingkatkan. Sehingga visi misi kita dalam mewujudkan Deli Serdang Yang Maju dan Sejahtera Dengan Masyarakatnya Yang Religius dan Rukun Dalam Kebhinekaan dapat segera terwujud.

Sebelumnya Wakil Bupati Deli Serdang juga melepas Peserta Pawai Tahun Baru Islam 1444 H yang diikuti Kafila DPK BKPRMI dari setiap Kecamatan se Kabupaten Deli Serdang.

Sementara, Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang  Zaelani Dalimunthe menyampaikan , Program DPD BKPRMI Deli Serdang  salah satunya pembersih Masjid yang sudah dilaksanakan di 17 Kecamatan, selanjutnya program kewirausahaan seperti BKPRMI parfum yang telah di launching, dengan program kewirausahaan yang di bangun BPRMI bisa mewujudkan kesejahteraan bagi kader kader BKPRMI yang ada di kabupaten Deli Serdang.

“Banyak prestasi yang telah diraih, Ini dibuktikan dari selama tiga kali berturut turut DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang menjadi juara umum pada Jambore BKPRMI Sumatera utara,” kata Ketua DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang .

Hadir pada kesempatan tersebut, Anggota DPRD Deli Serdang Misnan Al Jawi, Rakhmadsyah SH, Ketua MUI Deli Serdang Kyai Amir Panatagama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Herawati Darwin Zein, Pimpinan Yayasan Perguruan Bandung Sardo Wibowo, Para Pimpinan OPD, Para camat, para Kepala Desa serta Peserta jambore Remaja Masjid Ke V DPD BKPRMI Kabupaten Deli Serdang.(lbs)

Komentar Anda

Terkini