Serap Aspirasi Warga Dapil III, Hj Netty Siregar Harapkan Pemko Medan Segera Tindaklanjuti

Selasa, 14 Februari 2023 / 07.12

Anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra Hj Netty Yuniarti Siregar menyerap aspirasi warga Medan Perjuangan pada pelaksanaan Reses Masa Sidang I Tahun IV TA 2023, Senin (13/2/2023). (ft-lubis/klikmetro) 

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan Hj Netty Yuniarti Siregar melaksanakan Reses Masa Sidang I Tahun IV Tahun Anggaran 2023 di Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi 3 Kecamatan, Medan Perjuangan, Medan Tembung dan Medan Timur.

Pada kegiatan reses yang dilaksanakan Senin (13/2/2023) di Jalan M. Yakub, Kelurahan Sei Kera Hilir, Kecamatan Medan Perjuangan, legislator Gerindra ini banyak menerima aspirasi masyarakat. Diantaranya mengenai perbaikan jalan, drainase, pelayanan kesehatan, PKH, KIP dan lainnya. 

Anggota DPRD Medan Fraksi PKS Hj Netty Siregar bersama perwakilan opd dan masyarakat yang menghadiri kegiatan reses di Jalan M Yakub, Kelurahan Sei Kera Hilir, Medan Perjuangan, Senin (13/2/2023). (ft-lubis/klikmetro)

Pada kegiatan itu, Hj Netty berharap seluruh aspirasi masyarakat dapat segera diakomodir maupun ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kota Medan melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing.

"Kegiatan reses ini untuk menyerap aspirasi masyarakat. Seluruh aspirasi akan ditabulasi dan disampaikan ke Pemko Medan melalui rapat paripurna. Selain disampaikan lewat paripurna, hasil reses akan dimasukkan E Fokir DPRD Medan. Yang nantinya akan menjadi skala prioritas pengerjaan program kerja Pemko Medan berikutnya," kata Hj Netty Siregar pada ratusan konstituen dan masyarakat yang menghadiri resesnya.

Lanjutnya lagi, pihaknya sengaja menghadirkan berbagai OPD yang hadir untuk langsung menjawab berbagai permasalahan warga. "Kita sangat berharap, aspirasi yang disampaikan masyarakat segera ditindaklanjuti oleh Pemko Medan. Pada kegiatan (reses) ini juga, saya menghadirkan beberapa OPD. Diantaranya Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Sumber Daya Air Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK), BPJS dan pihak kecamatan serta jajarannya. Jadi masyarakat silahkan menanyakan permasalahan mereka agar bisa langsung dijawab oleh opd terkait,"imbuh Hj Netty Siregar. 

Hj Netty Siregar memberikan souvenir kepada masyarakat sebagai apresiasi atas kehadiran mereka pada kegiatan resesnya. (ft-lubis/klikmetro)

Pada kesempatan itu, Murniaty, warga Medan Perjuangan menyampaikan permasalahannya mengenai Program Keluarga Harapan (PKH) karena bantuan tersebut hanya 3 bulan saja diperolehnya. Wanita lanjut usia (lansia) ini sudah beberapa kali mendatangi Dinas Sosial Kota Medan, namun hasilnya nihil.

Menanggapi itu, Hj Netty Siregar meminta kepada pegawai Dinas Sosial yang hadir agar segera mengakomodir keluhan warga tersebut. "Tolonglah dibantu ibu ini agar kembali mendapat bantuan PKH,"pinta Hj Netty kepada petugas dinsos.

Selanjutnya, warga Jalan M.Yakub Gang Waspada meminta parit di lingkungan mereka segera ditutup agar bisa dilintasi mobil. Menyahuti itu, Darwin Effendi mewakiliDinas SDABMBK kota Medan mengatakan akan segera menurunkan tim Survei mereka untuk melihat lokasi tersebut apakah layak atau tidak untuk dikerjakan.  

Pertanyaan-pertanyaan lain juga disampaikan warga dan dijawab oleh opd yang hadir. Seperti program UHC, pelayanan kesehatan gratis hanya dengan menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Masyarakat masih bingung apakah bisa berobat gratis meski BPJS Kesehatan mereka tertunggak? Soalan ini pun dijawab oleh pihak BPJS Kesehatan.

Kegiatan reses berjalan lancar dan tertib. Hj Netty Siregar tampak akrab dengan masyarakat, saling sapa dan berfoto bersama. Mayarakat juga diberi kue dan nasi kotak serta souvenir sebagai apresiasi atas kehadiran mereka pada kegiatan reses. (lubis)

Komentar Anda

Terkini