14 Rumah di Tanjung Pura Ludes Dilalap Si Jago merah

Jumat, 02 Juni 2023 / 17.01

Kebakaran terjadi di Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura Kabupaten Langkat menghanguskan 14 unit rumah. (ft-ist)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Kebakaran hebat melanda kota Tanjung Pura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara. Akibat kejadian ini, 14 rumah yang berada di Lingkungan I , Kelurahan Pekan Tanjung Pura ludes terbakar.

Kebakaran terjadi Jumat (02/06/2023) dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, api pertama kali terlihat dari salah satu rumah yang terbakar milik Akien Cik (65) warga Lingkungan I Tepian Sungai Bioskop Deli, Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura. Api dengan cepat membesar dan merambat kerumah lainnya yang saling berdempetan hingga menghanguskan 14 rumah

Informasi diterima dari Kepala Lingkungan I Kelurahan Pekan Tanjung Pura, Andi alias Acai mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Lokasi kebakaran merupakan wilayah padat penduduk yang dihuni warga keturunan Tionghoa dan Suku Melayu.

"Kalau tidak salah saya ada sekitar 14 rumah yang terbakar. Namun nanti kita hitung, dikarenakan rumah yang terbakar ini berendengan dan rapat antara satu rumah ke rumah yang lain. Semuanya rata dengan tanah," ucapnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim  Polsek Tanjung Pura Iptu Kaspar Napitupulu, ketika dikonfirmasi wartawan mengatakan, ada 14 rumah yang terbakar. Terkait asal mula api diperkirakan berasal dari korsleting arus pendek listrik PLN.

"Tidak ada korban jiwa, namun kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah, Rumah yang terbakar merupakan rumah panggung yang terbuat dari papan dan mudah terbakar," ucap Iptu Kaspar.

Api dapat dipadamkan beberapa jam kemudian, setelah 4 (empat) unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Langkat datang membantu memadamkan api.

Terlihat di lokasi, personil Polsek Tanjung Pura dan Koramil 11 Tanjung Pura Kodim O2/03 Langkat turut mengamankan lokasi, hingga saat ini lokasi kebakaran sudah diamankan dan dipasang Police Line. (ks)

Komentar Anda

Terkini