Jelang Hari Bhayangkara ke-77, Polri Gelar Lomba Konten Kreatif

Kamis, 01 Juni 2023 / 16.48

Polri gelar lomba konten kreatif menyambut Hari Bhayangkara ke 77. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Menjelang Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menggelar berbagai perlombaan yang ditujukan kepada lapisan masyarakat untuk kembali berkarya melalui konten kreatif.

Hal ini disampaikan Kapolres Tebing Tinggi Polda Sumut AKBP Andreas Luhut Jaya Tampubolon, S.IK, M.K.P. melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto, Kamis (1/6/2023) di ruang kerjanya, Ia mengatakan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke 77, Polri melalui Divisi Humas Polri menyelenggarakan lomba konten kreatif yang bertujuan mengajak para pelajar, masyarakat umum, TNI, Polri, dan rekan-rekan jurnalis untuk berpartisipasi menuangkan kreativitasnya terkait manis-pahit, bitter-sweet perjalanan Polri.

"Kami mengajak para pelajar dan masyarakat serta TNI, Polri maupun rekan-rekan jurnalis turut ambil bagian dalam perlombaan ini," ungkap Kasi Humas.

Adapun lomba-lomba yang digelar oleh Polri di antaranya Tik Tok, film pendek, infografis, fotografi, cerpen, mendongeng dan artikel feature jurnalistik. Perlombaan ini mengambil tema “ Bitter Sweet Perjalanan Polri “.

Untuk lomba konten kreatif, tutur Kasi Humas, ada Sinergitas TNI-Polri, Layanan Masyarakat, Perhatian Polri kepada Kelompok Rentan, Rekrutmen Polri, Kegiatan Polisi Perbatasan dan Kegiatan Pengamanan Kepolisian serta Kampanye Pemilu Damai.

"Sementara untuk lomba menulis cerpen dan mendongeng, tema yang dapat dipilih adalah Polisi Sahabatku, Polisi Pahlawanku, atau Polisi Idolaku," terangnya.

Selain daripada itu, AKP Agus Arianto mengatakan seluruh kategori lomba dapat diikuti oleh seluruh pihak, kecuali menulis cerpen, mendongeng, dan menulis artikel jurnalistik.

“Untuk menulis cerpen, kategori pesertanya adalah pelajar SD-SMA. Sementara mendongeng, usia TK dan SD, sedangkan menulis artikel jurnalistik adalah wartawan,” ujarnya.

Pendaftaran lomba ini dimulai tanggal 29 Mei – 15 Juni 2023, selanjutnya untuk persyaratan atau kriteria perlombaan bisa mengikuti akun media sosial Divisi Humas Polri baik akun Tik Tok, Instagram, facebook, twitter, you tube atau tribratanews.polri.go.id

“Kami mengajak seluruh masyarakat Kota Tebingtinggi berpartisipasi menyemarakkan lomba ini seiring dengan merayakan Hari Bhayangkara ke-77," tutup AKP Agus Arianto. (ar)

Komentar Anda

Terkini