PT PP Akan Perbaiki Rumah Warga yang Terkena Dampak Pembangunan Jalan Tol Inkis

Kamis, 01 Juni 2023 / 06.15

Pertemuan warga dengan PT Pembangunan Perumahan terkait pembangunan Jalan Tol Indrapura-Kisaran. (ft-ist)

KISARAN, KLIKMETRO.COM - PT. Pembangunan Perumahan (PP) selaku pelaksana proyek pembangunan jalan tol indrapura- Kisaran (Inkis) telah menyepakati tuntutan warga Desa Sukadamai Barat, Kecamatan Pulo Bandring, Selasa (30/5/2023).

Salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut menyepakati hasil musyawarah dengan warga jalan pendidikan dan jalan protokol Desa Sukadamai Barat yang dilintasi truck pengangkut material tanah timbun yang dimediasi oleh Camat Pulo Bandring Ramaddan Nasution SAP dan Kepala Desa Sukadamai Barat Misgianto di aula kantor desa setempat. 

Isi kesepakatan yang tertuang dalam surat pernyataan yang dibuat oleh PT PP proyek jalan tol Inkis dalam hal ini diwakili oleh Humasnya Yus Yusuf itu berupa, pada prinsipnya PT. PP akan bertanggungjawab memperbaiki tembok rumah warga yang retak yang diakibatkan kegiatan truck pengangkut tanah timbun dalam pekerjaan pembangunan jalan tol inkis.

Selanjutnya, PT PP akan memenuhi kekurangan kuota beras yang selama ini diberikan PT LMA selaku vendor pengadaan tanah timbun setiap bulan atau 30 hari kerja kepada warga yang rumahnya dilintasi mobil pengangkut material.

Dalam surat pernyataan itu, tertuang bahwa PT PP juga akan melibatkan warga untuk ikut bekerja di proyek tersebut. 

"Harapan kedepan tidak muncul masalah lagi sehingga pelaksanaan pembangunan jalan tol tidak terhambat. Kami minta kepada kepala desa dan perangkatnya untuk mensosialisasikan hasil musyawarah ini,” kata Humas PT PP Yus Yusuf.

Sementara pelaksana PT LMA selaku vendor material tanah timbun Proyek Jalan Tol Inkis, Riyan Linggo mengatakan, pihaknya selaku subkon PT. PP setiap bulan telah menyalurkan sebanyak 380 sak beras kepada warga di dua Desa yakni Desa Perhutaan Silau dan Desa Sukadamai Barat.

Masih dari Riyan, PT LMA juga melibatkan warga di Desa setempat untuk bekerja seperti 2 orang supir mobil penyiraman jalan, 10 orang sebagai plekmen jalan, serta beberapa orang untuk petugas jaga malam dan pihaknya juga selalu berkoordinasi dengan kepala Desa terkait perawatan dan penyiraman jalan.

"Selama ini kuota beras yang diberikan PT LMA kepada warga sebanyak 380 sak untuk 2 Desa yakni Desa Sukadamai Barat dan Desa Perhutaan Silau yang jalannya dilintasi mobil kita",kata pelaksana PT LMA Inkis, Rian Linggo sembari mengucapkan terimakasih atas penambahan kekurangan kuota beras yang nantinya diberikan PT PP sesuai hasil musyawarah antara pihak perusahan dengan masyarakat.(hy)

Komentar Anda

Terkini