Tiga Bocah Perempuan Hanyut di Bendungan Batang Gadis, 2 Tewas

Jumat, 02 Juni 2023 / 18.52

Korban hanyut saat dievakuasi dari Bendungan Batang Gadis. (ft-ist)

MANDAILING NATAL, KLIKMETRO.COM - Tiga bocah perempuan yang masih usia sekolah dasar tenggelam saat mandi di sungai Bendungan Batang Gadis atau 'Aek Godang' di Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara, Kamis (1/6/2023) pagi sekitar pukul 10.00 Wib. Dua orang tewas.

Adapun identitas ketiga bocah perempuan yang tenggelam, yakni Wardah (10), Wardhatul Harimah (11) dan Naslah (10), ketiganya warga Desa Parbangunan.

Plt Kepala BPBD Kabupaten Madina, Mukhsin mengatakan setelah mendapat laporan adanya kejadian orang tenggelam pihaknya langsung menuju ke lokasi tempat kejadian perkara (TKP).

"Iya benar, telah terjadi kejadian orang tenggelam di bendungan batang gadis. Setelah kita mendapat laporan kita langsung menuju TKP," kata Mukhsin dikutip Jumat (2/6/2023) siang.

Dia memaparkan, pihaknya melakukan pencarian selama tiga jam lebih dan menemukan ketiga korban. Namun, dua di antaranya meninggal dunia.

"Dua orang ditemukan meninggal dunia, dan satu korban selamat," ujarnya.

Korban selamat yakni Naslah (10) dan telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Panyabungan (RSUD).

Informasi yang diperoleh, ketika itu para bocah SD ini libur sekolah dan pergi mandi-mandi ke Sungai Bendungan Batang Gadis bersama teman-teman mereka. Tak nyana, tiga korban hanyut terbawa arus air. 

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang menerima laporan adanya korban hanyut segera melakukan pencarian bersama aparat setempat dan warga. 

Korban yang pertama kali ditemukan yakni Naslah dengan kondisi selamat. Tapi, kedua korban lainnya Wardah dan Wardhatul Harimah yang ditemukan sekitar pukul 12.10 dan 13.00 Wib ditemukan tak bernyawa. (mt)

Komentar Anda

Terkini