Ketua FPKL Kota Medan Minta Walikota Bolehkan PKL Berjualan Jelang Lebaran

Selasa, 15 Mei 2018 / 18.27
MEDAN, KMC - Wali Kota Medan diharapkan memberi kesempatan kepada para pedagang kaki lima maupun musiman untuk berjualan menjelang lebaran ini. Para pedagang kaki lima dan musiman ini bisa memanfaatkan momen hari besar keagamaan ini untuk mengais rejeki menutupi kebutuhan keluarganya, menunggu dapat tempat yang layak berjualan.  

"Untuk ketertiban dan kenyamanan, Pemko Medan dapat melakukan penataan terhadap pedagang kaki lima ini," ujar Ketua Forum Pedagang Pasar Kaki Lima Kota Medan AP Luat Siahaan kepada wartawan, Selasa (15/5/2018) di kantor DPRD Medan.

“Mereka juga perlu beli baju baru untuk anak-anak dan kue-kue pada hari lebaran ini,” ujarnya seraya mengingatkan wali kota, bahwa para pedagang kaki lima juga merupakan warga Kota Medan yang perlu diperhatikan.

 Khusus kepada para pedagang kaki lima dan musiman, diharapkan dalam berdagang tetap mematuhi aturan-aturan yang ditetapkan Pemko Medan. “Jaga lingkungan tetap bersih dan kelancaran lalu lintas,” ujarnya lagi. Selama ini, banyak pedagang kaki lima yang tidak menjaga kebersihan dan kelancaran arus lalulintas sehingga menjadi permasalahan bagi Kota Medan, ujarnya lagi. “Medan ini rumah kita. marilah saling menjaga agar tercipta situasi kondusif menjelang hari lebaran,” sebutnya.

Para pedagang juga diminta tidak terpancing berrita hoax maupun isu-isu yang tidak bertanggungjawab. Semua pedagang diajak menjaga kekondusifan kota ini bersama-sama dengan kepolisian dan instansi lainnya.

"Pedagang tidak perlu takut, mari bersatu-padu menjaga kekondusifan Kota Medan. Apabila ada yang mencurigakan segera lapor ke kepolisian. Mari bersama-sama menghadapi teror yang saat ini sedang melanda negeri," ujarnya mengakhiri. (riz)
Komentar Anda

Terkini