Akhirnya KMP Sinar Bangun Ditemukan, Jasad Korban Masih Utuh

Kamis, 28 Juni 2018 / 23.27
Foto Basarnas.
MEDAN, KMC -Para korban kapal KMP Sinar Bangun berikut beberapa sepeda motor milik penumpangnya berhasil ditemukan tim gabungan Basarnas di kedalaman rata-rata 450 meter ke arah 4,3 kilometer Barat Daya Pelabuhan Tigaras.
 Keberhasilan itu diekspos pihak Basarnas dalam pesan pers rilisnya, Kamis (28/6/2018).

Dalam video dan foto yang dirilis Basarnas terlihat para korban ditemukan dalam kedalaman rata-rata 450 meter ke arah 4,3 kilometer Barat Daya Pelabuhan Tigaras.

Dalam visual dari peralatan ROV tersebut, terlihat juga bagian dari kapal seperti kursi dan tali.

Kasubag Humas dan Hubungan Media Basarnas, Yusuf Latif saat dikonfirmasi wartawan, membenarkan penemuan KMP Sinar Bangun.

“Benar kita sudah menemukan korban secara visual dari alat ROV kita. Ada terlihat beberapa korban dan sepeda motor,” terang Yusuf.

Namun, Yusuf menambahkan Tim Basarnas belum dapat mengangkat para korban dari dasar danau. “Malam ini belum bisa, besok pagi baru kita bisa putuskan untuk melakukan pengangkatan. Sebelumnya diberitakan, KMP Sinar Bangun  yang merupakan kapal penyeberangan Simanindo-Tiga Ras mengangkut ratusan penumpang. Namun naas, mesin mendadak mati dan kapal oleng sehingga ratusan penumpang tenggelam di perairan Danau Toba. (mar/int/pat)
Komentar Anda

Terkini