DPRD Medan Gelar Focus Group Discussion Songsong Pemilu 2019

Sabtu, 27 Oktober 2018 / 20.03
DPRD Medan menggelar diskusi untuk menyongsong pemilu 2019.
MEDAN, KMC - DPRD Medan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan tema, “Menyongsong Pemilu 2019 Yang Jujur  & Berkualitas Dambaan Masyarakat Kota Medan" di Grand Mecure Hotel Medan, Sabtu (27/10/2018).
Acara FGD dibuka Ketua DPRD Medan Henry Jhon Hutagalung diwakili Wakil Ketua DPRD Medan Burhanuddin Sitepu. FGD yang dihadiri anggota DPRD Medan serta tokoh masyarakat ini menghadirkan tiga nara sumber yakni Dekan FISIPOL USU DR Muriyanto Amin Ssos MSi, Ketua KPU kota Medan Agussyah Ramadani Damanik serta Ketua Banwaslu Kota Medan Payung Harahap.
Dalam sambutannya, Sekretaris DPRD Medan Drs Abd Azis mengatakan, tujuan FGD digelar untuk memberikan informasi peraturan perundang-undangan terkait pemilihan umum beserta prosedurnya. Kemudian melakukan pemetaan setiap permasalahan yang mungkin terjadi dalam pelaksanaan pemilu (problem solving).
“Di samping itu juga untuk membangun sinergitas antar lembaga terkait pemilu di Kota Medan sehingga setiap masyarakat Kota Medan meningkat kesadarannya serta terjamin hak-hak politiknya dalam demokrasi. Sedangkan out put yang kita inginkan melalui FGD ini yakni terciptanya pemilu 2019 yang berkualitas di Kota Medan,” jelas Azis.
Pada kesempatan itu, Sekda Pemko Medan Ir Wiria Alrahman berharap untuk dapat membangun komitmen agar menjunjung tinggi Pemilu yang jujur dan berkeadilan. "Pemilu yang jujur tentunya menjadi dambaan kita semua.  Melalui pemilu yang jujur tentunya akan lahir pemimpin dan wakil rakyat yang baik dan bijaksana," ujar Wiria.
Dia menambahkan, tahun 2019 merupakan tahun politik yang tentunya dipenuhi dengan bebagai peluang dan tantangan. Agar konstelasi politik bisa berjalan dengan lancar, berbagai upaya terus dilakukan guna menjaga situasi yang kondusif dapa pelaksanaan pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) 2019 di Kota Medan.
“Dengan pengawalan yang dilakukan, kita berharap pesta demokrasi baik itu pileg maupun pilpres 2019 di Kota Medan dapat berjalan dengan aman dan lancar sehingga menjadi momentum pelaksanaan demokrasi yang jujur dan adil bagi masyarakat,” harapnya.(mr/riz)
Komentar Anda

Terkini