Ratna Sarumpaet Babak Belur Dikeroyok OTK

Selasa, 02 Oktober 2018 / 15.47
JAKARTA, KMC - Aktivis Ratna Sarumpaet dikabarkan babak belur dikeroyok orang tak dikenal (otk) di Bandara Bandung.

Informasi yang diperoleh, pengeroyokan yang menimpa wanita ini terjadi, Jumat lalu (21/9/2018). Beberapa orang menyerang saat Ratna berada di dalam mobil

Diduga trauma atas kejadian yang menimpanya, aktivis yang kerap menyoroti kebijakan pemerintah ini tak melaporkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian.

Terkait hal ini, pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, berencana menjenguk.
"Rencananya ingin jenguk hari ini. Namun, tepatnya jam berapa belum tahu," kata koordinator juru bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, di Jakarta, Selasa (2/10/2018), seperti dikutip Antara.

Dahnil menjelaskan, pada Senin (1/10) malam, Prabowo dan Sandiaga menerima foto Ratna dengan muka lebam dan langsung dikonfirmasi kepada yang bersangkutan.

Menurut dia, berdasarkan pengakuan Ratna, yang bersangkutan dikeroyok orang tidak dikenal di bandara di Bandung lalu dimasukkan ke dalam sebuah mobil.

"Jadi, kejadiannya sudah lama dan kami baru tahu tadi malam. Ternyata beliau ketakutan, trauma sehingga tidak melaporkan dan tidak mengabarkan kepada siapa pun, dan kami pun tidak tahu kenapa beliau sangat takut," ujarnya.

Menurut dia, Ratna ketakutan pascakejadian penganiayaan tersebut dan dirinya tidak tahu penyebabnya.
Dahnil mengatakan, saat ini Ratna berada di rumahnya di daerah Tebet, Jakarta Selatan. (int/mar)
Komentar Anda

Terkini