Peserta APEKSI dan Warga Semarang Nyanyikan Selamat Ultah Untuk Eldin

Kamis, 04 Juli 2019 / 23.11
Walikota Medan menerima ucapan selamat ultah dari peserta APEKSI.
KLIKMETRO.com, SEMARANG - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH sontak terharu, matanya terlihat merah dan langsung berkaca-kaca. Pasalnya,  ketika menyambut tim pawai budaya dari Kota Medan setibanya  di depan tribun kehormatan saat berlangsungnya Semarang Night Carnival (SNC) 2019  yang digelar dalam rangka memeriahkan Kapat Kerja Nasional (rakernas) XIV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2019 di Jalan Pemuda, Kota Semarang, persisnya depan Kantor Wali Kota Semarang, Rabu (4/7/2019) dinihari, tiba-tiba melantun  dengan cukup keras dan menghentak salah satu lagu hits band rock papan atas Indonesia, Jamrud berjudul Selamat Ulang Tahun.

Bersamaan itu Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kota Medan Khairul Syahnan didampingi Kabag Hubungan Kerjasama (Hakda) Setda Kota Medan M Rivai Nasution menaiki podium utama mendatangi Wali Kota  yang tengah berdiri bersama Ketua Umum APEKSI Airin Rachmi Diany dan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyambut iringan tim pawai dari ibukota Provinsi Sumatera Utara. Selain membawa sebuah gendang sebagai cindera mata yang akan diserahkan kepada Wali Kota Semarang selaku tuan rumah pelaksanaan Rakernas XIV APEKSI 2019, Syahnan juga membawa kotak berisi cake ulang tahun. 

Usai Syahnan  menyerahkan cake ulang tahun kepada Wali Kota Medan, ribuan pengunjung dan Wali Kota dari seluruh Indonesia pun ikut menyanyikan lagu Selamat Ulang Tahun sebagai bentuk ungkapan rasa  kegembiraan dan empati kepada orang nomor satu di Pemko Medan yang di tengah malam itu tepat genap berisia 59 tahun. Tidak hanya bernyanyi, ribuan warga dan sejumlah Wali Kota juga ikut bergoyang  hingga lagu Selamat Ulang Tahun berakhir.

Selebrasi luar biasa dan tak disangka-sangka ini membuat Wali Kota sangat terharu dan  bahagia sehingga sulit untuk mengeluarkan sepatah kata pun. Bagaimana tidak, hari kelahirannya dirayakan bersama ribuan warga Semarang dan Wali Kota seluruh Indonesia  yang  tengah mengikuti pawai budya. Wali Kota hanya bisa mengucapkan terima kasih ketika menerima ucapan selamat dari Ketua Umum APEKSI, Wali Kota Semarang serta sejumlah Wali Kota lainnya yang ada di tribun utama. Setelah mampu menguasai rasa harunya, barulah Wali Kota menyerahkan gendang sebagai cindera mata dari Kota Medan kepada Wali Kota Semarang.
                
Usai pelaksanaan SNC 2019, Wali Kota mengaku sangat bahagia dan terharu karena tidak menyangka sama sekali jika di tengah padatnya kegiatan Rakernas XIV APEKSI dan kemeriahan pelaksanaan pawai budaya, rombongan dari Kota Medan masih ingat dengan hari kelahirannya dan merayakannya dengan sederhana namun memberikan kesan yang sangat luar biasa.
“Terus terang saya sangat bahagia dan terharu sekali, terus terang  saya merasa malam ini sangat luar biasa. Rasa lelah karena mengikuti rangkaian kgiatan Rakernas APEKSI mulai pagi hingga tengah malam seketika hilang.  Terima kasih atas semua yang telah dilakukan, momen ini tidak akan saya lupakan. Di samping itu saya juga minta doa dan dukungan semua, mari kita terus bersama-sama membangun Kota Medan sehingga menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata Wali Kota. (riz/ril)
Komentar Anda

Terkini