Warga Hamparan Perak Marah, Bertahun Jalan Rusak Dibiarkan

Jumat, 12 Juli 2019 / 19.40
Ratusan warga memblokir jalan lintas Hamparan Perak - Marelan.
KLIKMETRO.com, HAMPARAN PERAK - Ratusan warga Hamparan Perak memblokir jalan lintas Hamparan Perak - Marelan, Jumat (12/7/2019). Pasalnya warga kesal lantaran jalan rusak di sana tak kunjung diperbaiki.

Menurut warga, sudah bertahun- tahun jalan yang merupakan akses menuju kawasan Marelan - Belawan dan sebaliknya itu, tak mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Deliserdang.

Apalagi saat hujan, jalanan pun bak kubangan kerbau. Pengendara lalu lintas kerap terperosok masuk lubang. Bahkan kecelakaan kerap terjadi.

Melampiaskan kekesalannya, ratusan warga yang didominasi emak-emak melakukan aksi dengan memblokir jalan. Mereka juga membentangkan spanduk bertuliskan kekesalan mereka. Sementara sebagian warga sengaja menanam pohon pisang ditengah jalan.

"Sudah bertahun-tahun kami bersabar dengan jalan rusak ini, tapi tak juga ada perbaikan. Sudah banyak pengguna jalan yang jadi korban.
Bila hujan, lobang-lobang ditengah jalan digenangi air hujan sehingga pengendara terjebak. Kalau panas, abunya berterbangan,"sebut warga.

Pengamatan wartawan di lapangan, tampak warga berkumpul di badan jalan dengan pagar besi sembari membentangkan poster.

Karena massa warga semakin banyak di tengah-tengah badan jalan, terlihat Kapolsek Hamparan Perak Kompol Azuar SH bersama anggotanya,  para petugas Babinsa, Camat Hamparan Perak serta Kades Hamparan Perak membujuk para warga untuk tidak mengelar aksi protes karena mengganggu lalu lintas. Namun warga menolak.

"Kami warga di sini sudah muak dan capek menunggu janji-janji perbaikan jalan yang rusak. Setiap hari kami maka debu dan kalau hujan jalan ini bagai kubangan kerbau,"teriak warga.

Sebelumnya aksi warga memprotes jalan rusak juga pernah dilakukan dengan cara menanami pohon pisang ditengah badan jalan lintas Hamparan Perak. Padahal jalan Hamparan Perak dinilai sangat vital sebagai jalan penghubung jalan alternatif penghubung jalan Marelan tembus Tandem Hilir Langkat dan Klambir Lima Binjai.

Berdasar informasi dari warga, kerusakan parah terjadi lantaran truk bermuatan berat kerap melintasi jalanan tersebut. (mar) 
Komentar Anda

Terkini