Pemko Medan Apresiasi Pencanangan Kelayakan Pengusahaan Jalan Tol

Kamis, 15 Agustus 2019 / 19.52
KLIKMETRO.com, MEDAN - Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH diwakili Sekda Ir Wiriya Alrahman MM menghadiri Pencanangan Pelaksanaan Studi Kelayakan Pengusahaan Jalan Tol Dalam Kota Medan di halaman Kantor Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumut, Jalan AH Nasution, Medan, Kamis (15/8/2019).

Selain Sekda, pencanangan ini juga dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi serta Dirjen pembiayaan Infrastruktur Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Dr Eko Purwanto. Acara ini merupakan tindaklanjut dari kesepakatan bersama Pemprov Sumut dengan Pemkab/Pemko di Provinsi Sumut  terkait pembangun tol dalam kota yang bertujuan mengurai kemacetan, khususnya di Kota Medan.

Gubsu mengatakan, pencanangan  ini menjadi komitmen bagi Pemprov Sumut bersama Pemkab/Pemko di Sumut untuk mengatasi masalah kemacetan. Di samping itu dengan adanya jalan tol akan memperlancar arus perjalanan masyarakat yang akan melakukan usaha, sehingga mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

Acara pencanangan juga diikuti dengan pemutaran video singkat gambaran rancangan pembangun tol dalam kota yang akan meliputi Kota Medan, Binjai, Deli Serdang, Langkat dan Tanah Karo (Mebidangro). Melihat perencanaan tersebut, Dirjen Kementrian PUPR menyampaikan apresiasi atas komitmen Pemrov Sumut, khususnya Kota Medan dalam mendukung upaya percepatan pembangunan kota lewat pembangunan infrastruktur.

Sedangkan Sekda Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM usai acara mengatakan, Pemko Medan sangat mengapresiasi  dengan dilakukannya  pencanangan studi kelayakan pengusahaan jalan tol dalam Kota Medan tersebut. Dengan pencanangan itu bilang Sekda, menjadi titik awal dan penentu langkah rencana pembangunan tol dalam kota. Diharapkan, kehadiran tol, dalam kota itu nantinya dapat menjadi solusi mengurai kemacetan di Kota Medan dengan arus komuter lebih dari 500 ribu orang setiap harinya.

"Pemko Medan tentu menyambut baik  dengan pencanangan yang dilakukan hari ini. Semoga langkah awal ini membawa manfaat luar biasa bagi kita semua, khususnya warga Kota Medan. Untuk itu kami juga berharap seluruh pihak dan stakeholder terkait dapat berkomitmen penuh untuk sama-sama mewujudkannya. Dengan demikian seluruh masyarakat dapat merasakan manfaat yang signifikan dengan kehadiran tol dalam kota nantinya," ungkap Sekda.

Pencanangan ditandai dengan penekan tombol yang dilakukan Gubsu bersama Dirjen PUPR RI yang disaksikan unsur Forkopimda Sumut, Sekda Kota Medan, OPD terkait di lingkungan Provinsi Sumut serta stakeholder. Setelah iktu dilanjutkan dengan mengunjungi stand Kementrian PUPR, stand ini memuat smeua proyek-proyek besar yang dikerjakan Kementrian PUPR di sleuruh Indonesia. (rel)
Komentar Anda

Terkini