Duta Genre Harus Jadi Penyelesai Masalah Remaja

Senin, 30 September 2019 / 16.37
Walikota Medan menerima audiensi 7 Duta Generasi Berencana di rumah dinas.
MEDAN, KLIKMETRO - Sebanyak 7 Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Medan beraudiensi ke Rumah Dinas Wali Kota, Jalan Sudirman Medan, Senin (30/9/2019). Selain bersilaturahmi, kedatangan mereka ingin menyampaikan prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai sebagai Duta Genre. Di samping itu juga minta doa dan dukungan, sebab salah satu Duta Genre akan mengikuti kompetensi tingkat Nasional yang digelar di Provinsi Banten pada  Oktober mendatang.

Kedatangan ketujuh Duta Genre diterima langsung Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi MH didampingi Kadis Pengendalian Penduduk & Keluarga Berencana (PP&KB) Kota Medan Usma Polita. Orang nomor satu di Pemko Medan itu sangat mengapresiasi dan mengaku bangga pada generasi muda yang memilih untuk berdedikasi pada masyarakat, khususnya remaja melalui keterlibatannya di Genre.

"Kami tentu bangga melihat putra-putri generasi muda dapat berprestasi. Tentu pencapaian hari ini patut disyukuri dan ditingkatkan lagi. Terlebih, keberadaan ananda sekalian membantu tugas dan peran pemerintah dalam menangani beragam persoalan yang terjadi pada remaja. Sebab, berbagai hal yang terjadi tersebut harus menjadi perhatian kita bersama karena menyangkut masa depan mereka," kata Wali Kota.

Mantan Wakil Wali Kota dan Sekda Kota Medan itu selanjutnya berpesan agar ketujuh Duta Genre tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang telah diraih. Justru hal itu menjadi cambuk agar lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi dan mengaktualisasi diri. Selain itu mereka juga diharapkan dapat mendengan keluhan dan problem yang dihadapi para remaja.

Kemudian Wali Kota berpesan agar Duta Genre terus belajar, mengasah diri dan kemampuan serta senantiasa saling mengisi dan mengingatkan antara satu dan lainnya. "Teruslah belajar. Asah diri dan kemampuan. Sebab, kalian semua adalah generasi calon-calon pemimpin masa depan. Berbuat, berdedikasi dan lakukan pengabdian dengan penuh loyalitas," bilangnya.

Ketua Genre Kota Medan Iqbal Fauzi mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota atas sambutan baik dan dukungan yang diberikan. Dikatakan Iqbal, semua masukan itu tentunya akan menjadi energi bagi Duta Genre untuk berbuat yang terbaik lagi, terutama dalam mengharumkan nama Kota Medan sekaligus menunjukkan Kota Medan memiliki remaja yang mumpuni dalam berbagai bidang. (mar/rel)
Komentar Anda

Terkini