Massa Mujahid 212 Gagal Unras ke Istana Merdeka

Sabtu, 28 September 2019 / 18.50
Massa aksi Mujahid 212. ft/int
JAKARTA, KLIKMETRO - Massa Aksi Mujahid 212 gagal melakukan orasi di depan Istana Merdeka lantaran aparat kepolisian memblokade Jalan Medan Merdeka Barat. Akibatnya, massa tertahan di Kawasan Patung Kuda, Jalan Merdeka, Jakarta Pusat.

Mendapati akses ke Istana diblokade, massa mundur dan meninggalkan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Sekitar pukul 11.55 WIB, masa tampak bergerak menuju Masjid Istiqlal untuk melaksanakan salat Zuhur berjamaah.

"Dengan berbagai pertimbangan semua mobil motor kita tinggal. Kita jalan ke Istiqlal untuk salat. Kenapa? Jalur istana di tutup saudara. Sepanjang jalan Anda bisa berorasi,"seru salah seorang orator di lokasi, Sabtu (28/9/2019).

Selain itu, Orator mengatakan usai melaksanakan salat Zuhur, peserta aksi juga bisa langsung pulang ke kediaman masing-masing. Tak lupa, Orator juga meminta agar massa dapat menjaga ketertiban selama perjalanan pulang.

"Yang dari (Kota) Bogor dan Cibinog bisa ke Stasiun Cilandak," kata orator.

Selama perjalanan menuju Masjid Istiqlal, massa terdengar memekikkan takbir. Selain itu, masa juga terus menyanyikan lagu persaudaraan alumni 212. (mar/int)
Komentar Anda

Terkini