Musa Rajekshah Ajak Pemuda Muhammadiyah Ikut Bangun Sumut

Kamis, 12 September 2019 / 21.02
Wagubsu Musa Rajekshah saat menerima audiensi pengurus baru PW)Pemuda Muhammadiyah Sumut.
KLIKMETRO.com, MEDAN – Untuk membangun Sumatera Utara (Sumut) menjadi provinsi yang maju, aman dan bermartabat dibutuhkan keterlibatan semua kalangan, termasuk Pemuda Muhammadiyah Sumut. Apalagi Pemuda Muhammadiyah memiliki banyak sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan mampu berperan dalam pembangunan.

Hal ini disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumut Musa Rajekshah saat menerima audiensi pengurus baru  terpilih Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah Sumut, di Ruang Rapat Wagub Sumut, Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Nomor 30, Medan, Kamis (12/9/2019).

"Kita berharap dengan kehadiran Pemuda Muhammadiyah bisa membantu pembangunan Sumatera Utara, bisa bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Sumut mengenai program-program kerja yang bisa nanti kita wujudkan ke masyarakat. Ayo ikut membangun Sumut," ujar Wagub Musa Rajekshah.

Kemudian, Musa Rajekshah yang akrab dipanggil Ijeck ini juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus baru tersebut. "Selamat atas pengurus yang sudah terpilih. Alhamdulilah, barokah ini kalian musyawarah, dua calonnya berjumpa kita di masjid, alhamdulilah semua baik, musyawarah berjalan baik, semoga pengurus baru amanah," ujar Ijeck.

Lanjut Ijeck, ia berpesan agar Pemuda Muhammadiyah menjaga kekompakan. "Kita harus jaga kekompakan kita, berdasarkan situasi sekarang ini, banyak sekali pemicu yang bisa menimbulkan perpecahan," tegas Ijeck.

Dijelaskan Wagub, sinergitas antara pemerintah dan organisasi pemuda sangat diperlukan. "Kita dari pemerintah banyak program yang kita harapkan kelompok masyarakat ikut terlibat di dalamnya," ujarnya.

Selain pembangunam infrastruktur, tambah Wagub, Pemerintah Provinsi Sumut juga berfokus “Membangun Desa Menata Kota“. Keberadaan Pemuda Muhammadiyah yang hadir hingga ke pelosok desa jelas berpotensi ikut andil dalam pembangunan.

"Banyak potensi Pemuda Muhammadiyah yang ada di daerah. Mana yang bisa bantu, bangun, yang tujuannya ke masyarakat. Misalnya seperti pembagian bibit, kita bagi ke kelompok kelompok tani, bisa dibantu di sana, kelompok mana yang harus dibantu, tepat guna, tapi jangan fiktif," pesan Ijeck.

Menanggapi hal itu, Ketua PW Pemuda Muhammadiyah Amrizal menyatakan siap bersinergi dengan Pemprov Sumut, ikut menjalankan program-program bersama pemerintah sehingga dalam pembinaan generasi muda mendatang lebih maksimal.

"Apa yang diprogramkan oleh pemerintah provinsi akan kita dukung, supaya bisa terasa oleh generasi muda yang akan datang. Kami siap ikut sama-sama membangun daerah ini," ujar Amrizal.

Amrizal juga menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di bawah kepemimpinan Gubernur Edy Rahmayadi dan Wagub Musa Rajekshah, yang telah membawa perubahan bagi Sumut. Terutama dalam bidang kepemudaan, olahraga, dan pendidikan, sejak setahun terakhir, semakin semarak.

“Sejak setahun terakhir banyak kegiatan yang digelar di daerah ini, di antaranya bidang kepemudaan, olahraga, dan pendidikan. Kami sangat mengapresiasi hal itu, semoga ke depan semakin semarak lagi dan kami siap mendukung untuk itu,” ujarnya.

Hadir dalam audiensi Asisten Administrasi Umum dan Aset M Fitriyus, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut Effendy Pohan, Sekretaris PW Pemuda Muhammadiyah Sumut Miftah Faridz dan jajaran pengurus lainnya. (rel/mar)
Komentar Anda

Terkini